Home Editor's Picks Musrenbang Haruai & Upau Didominasi Usulan Non Infrastruktur

Musrenbang Haruai & Upau Didominasi Usulan Non Infrastruktur

by tabalong hari ini
0 comment

Musrenbang tingkat Kecamatan Haruai dan Kecamatan Upau yang digelar Kamis 2 Februari 2023 tadi , berhasil merangkum 300 lebih usulan. Yang mana usulan kali ini didominasi bidang non infrastruktur.

Sebanyak 368 usulan disampaikan dalam musyawarah rencana pembangunan RKPD Kabupaten Tabalong Tahun 2024 tingkat Kecamatan Haruai dan Upau yang di gelar di Kantor Kecamatan Haruai.

Dari usulan tersebut, Kecamatan Haruai menyampaikan sebanyak 263 usulan yang terdiri dari 108 usulan infrastruktur, dan 155 usulan non infrastruktur pada bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan dan pelatihan.

Sedangkan Kecamatan Upau mengusulkan sebanyak 105 usulan yang terdiri dari 57 usulan infrastruktur, 33 usulan untuk pelayanan publik, dan 15 bidang ekonomi.

Kepala Bappeda Litbang, M Nor Rifani mengatakan, usulan yang telah disampaikan pada Musrenbang kali ini merupakan usulan prioritas berdasarkan Musrenbang tingkat desa. Yang mana usulan ini nantinya akan kembali disepakati dan kembali ditetapkan berdasarkan skala super prioritas, dan berdampak langsung bagi masyarakat.

“Nah tentunya ini merupakan kebutuhan dan prioritas dari bapak ibu semua ya saya yakin itu, tapi tentunya sekali lagi, karena ruang piscal kita terbatas tentunya dalam momen Musrenbang ini atau musyawarah ini, kita bermusyawarah bersepakat, bagaimana kita menetapkan program nantinya yang super prioritas yang benar-benar nantinya bisa menjadi dampak bagi masyarakat di desa bapak ibu sekalian,” ujarnya.

Baca Juga  Paripurna DPRD Tabalong Bahas Raperda Perubahan APBD TA 2022

Selain itu, M Noor Rifani juga menambahkan ada sejumlah potensi yang harus menjadi perhatian lebih di Kecamatan Haruai dan Kecamatan Upau yakni pengembangan tanaman hortikultura, kawasan agro industri, dan agro wisata hortikultura.

Dano Nafarin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment