Home Tabalong Hari Ini Minggu Ceria Perpusling YABN, Kenalkan Anak Soal Membatik

Minggu Ceria Perpusling YABN, Kenalkan Anak Soal Membatik

by Muhammad Rais
0 comment

Guna meningkatkan literasi anak-anak Tabalong, Yayasan Adaro Bangun Negeri menggelar layanan perpustakaan keliling. Pelayanan tersebut dikemas dengan berbagai kegiatan yang menarik dan menyenangkan bagi anak-anak.

Yayasan Adaro Bangun Negeri terus berkomitmen untuk meningkatkan literasi masyarakat Tabalong, terutama bagi anak-anak. Seperti yang dilakukan pada Minggu, 29 Oktober 2023, dengan menggelar layanan perpustakaan keliling yang berlokasi di area komplek halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Layanan perpustakaan keliling kali ini diadakan secara spesial untuk memperingati Hari Batik dengan tema “Anak Indonesia Cinta Batik”. Pada kegiatan ini, anak-anak diajarkan untuk belajar membatik dengan metode sederhana di media kertas menggunakan cat pewarna yang aman bagi anak.

Selain itu, untuk menarik minat anak-anak berkunjung ke perpustakaan keliling ini, YABN mengemas nya dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan bagi anak, seperti senam bersama, mendongeng, membaca buku di tempat, perlombaan seru, dan disediakan hadiah.

Salah seorang staf Adaro Nyalakan Ilmu YABN, Wina Maharani, mengatakan bahwa melalui kegiatan yang menyenangkan ini diharapkan dapat menarik minat anak-anak di Tabalong untuk menyukai literasi.

“Kita sih ingin memperkenalkan kembali literasi soalnya kan minat baca kita di sini kan masih rendah. Jadi dengan adanya kegiatan-kegiatan yang menarik seperti ini, jadi mengenalkan anak-anak itu kegiatan literasi, kan ada games juga itu untuk menarik perhatian mereka juga sih, terus kita juga ada baca dongeng itu ya untuk memperkenalkan mereka kepada membaca. Harapannya sih mereka jadi suka membaca.” ujar Wina Maharani, Staf Adaro Nyalakan Ilmu YABN.

Baca Juga  Dinding Atas Pasar Tanjung Roboh Akibat Angin Kencang

Adanya layanan perpustakaan keliling yang dilaksanakan YABN setiap bulan ini mendapatkan respon yang positif dari salah seorang orang tua anak, yaitu Olla Januaria. Olla mengatakan bahwa anaknya begitu antusias menanti hadirnya layanan perpustakaan keliling dari YABN yang biasanya dilaksanakan pada hari Minggu di area halaman Pendopo Pembataan.

“Sangat baik, sangat bagus buat anak-anak, apalagi dari anak saya. Pokoknya, kalau diajak ke pendopo setiap hari Minggu, yang ditunggu pasti acara ini. Ada mobilnya gak ya yang bawa banyak buku itu, soalnya dia gak mau ikut jogging, jadi dia lebih antusias kalau ada acara-acara kaya gini.” ujar Olla Januaria, Orang Tua

Olla berharap layanan perpustakaan keliling YABN ini dapat dilaksanakan rutin setiap hari Minggu, melihat antusias para anak-anak di Tabalong yang begitu tinggi untuk bisa mengikuti berbagai kegiatan literasi. Selain itu, melalui kegiatan ini, anak-anak bisa bersosialisasi dengan teman baru.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment