Home Editor's Picks Potensi Pertanian Tabalong Terbuka Untuk Investor

Potensi Pertanian Tabalong Terbuka Untuk Investor

by tabalong hari ini
0 comment

DPMPTSP Tabalong tengah menyusun kebijakan untuk meningkatkan kemudahan perizinan dan investasi di Tabalong, pasalnya saat ini potensi investasi hijau atau investasi di sektor pertanian, perikanan, perkebunan, dan peternakan, di Tabalong masih terbuka lebar.

Sektor pertanian, menjadi sektor yang paling potensian untuk berinvestasi di Tabalong, hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tabalong, Syaiful Anshari.

Di sektor pertanian, produksi padi Tabalong mencapai 110.680 ton gabah kering panen, dari luas baku sawah produktif 9.964 hektar, selain itu Tabalong juga memproduksi hortukultura di lahan yang baru dikelola seluas 3.914 hektar untuk jenis tanaman sayuran.

Sektor ini dinilai masih memiliki peluang invastai yang sangat terbuka, terutama untuk pengolahan lahan yang ada, penganekaragaman tanaman, peralatan produksi, kegiatan usaha tani, pengolahan dan memasarkan hasil serta sektor pertanian dapat menjadi potensi agro wisata, selain di sektor pertanian, investasi di sektor lainnya seperti peternakan, perikanan, perkebunan, dan sumber daya alam dapat dijadikan sebagai pilihan sebagai sektor untuk berinvestasi di Kabupaten Tabalong tahun 2023.

Untuk meningkatkan invetasi di sektor pertanian, saat ini DPMPTSP Tabalong menyusun kebijakan untuk mempermudah perizinan dan investasi di Tabalong.

“Nah kita juga ada menyusun Perda tentang kemudahan berinvestasi di Tabalong, yang mana materinya antara lain pemerintah akan memberikan insentif kepada pelaku usaha atau kegiatan yang menanamkan modalnya di Tabalong dan juga memberikan kemudahan dalam proses penerbitan perizinan perusahaan,” kata Syaiful.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Upayakan Pemberian Bonus bagi Atlet POPDA

Selain jenis investasi hijau, syaiful juga menjelaskan pihaknya tidak menutup potensi investasi lain, seperti pengembangan sektor wisata, biro perjalanan, rumah makan, hotel atau penginapan.

Dano Nafarin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment