Pemerintah Pusat Apresiasi Program STBM Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong dipimpin Sekretaris Daerah Abdul Muthalib Sangadji, bersama SKPD lintas sektor, berdiskusi dengan tim penilai STBM award dari pemerintah pusat, pada 18 Oktober 2022, di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong. Diskusi dan tanya jawab ini merupakan bagian dari penilaian STBM Award Tahun 2022.

Diskusi dilakukan berdasarkan capaian Tabalong terhadap lima pilar STBM. Mulai dari program ODF, CTPS, pengelolaan air minum dan makanan rumah tangga yang aman, pengamanan sampah rumah tangga dengan benar dan pengamanan limbah rumah tangga dengan aman.

Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie menuturkan, Tabalong merupakan satu-satunya kabupaten di kalimantan yang lolos dalam verifikasi yang berlangsung sejak September lalu. Ia pun bersyukur, pemaparan Tabalong kali ini mendapatkan apresiasi, baik dari provinsi maupun pemerintah pusat.

“Jadi tadi sudah di sampaikan dinas provinsi hanya Tabalong yang maju untuk verifikasi ini dan Alhamdulillah tadi hasilnya  bisa disampaikan mereka mengapresiasi ya terutama yang kita titik beratkan adalah peranan kolaborasi kita semua” jelasnya.

Taufiq menambahkan, Tabalong terus mengupayakan penyempurnaan terhadap lima pilar STBM melalui sektor terkait, khususnya pilar 4 dan 5 yang masih memiliki persentase kurang. Namun dirinya optimis Tabalong mampu mendapatkan penilaian sempurna dengan proses pemenuhan lima pilar penilaian STBM Award yang terus di jalankan, secara berkelanjutan.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment