Pesta Medali, FPTI Tabalong Juara Umum Kejurprov Kalsel

by tabalong hari ini
0 comment

Federasi Panjat Tebing Indonesia, FPTI Tabalong menoreh prestasi membanggakan dengan keluar sebagai juara umum, pada event Kejurprov kelompok umur Kalimantan Selatan yang di selenggarakan pada 7 sampai dengan 9 Oktober 2022, di Hulu Sungai Selatan. Dari kejurprov tersebut FPTI Tabalong berhasil meraih 12 Mendali, dari beberapa kategori yang dilombakan.

Dari 12 mendali yang diraih FPTI Tabalong, enam diantaranya merupakan mendali emas. Mereka adalah Mawardi untuk kategori boulder youth-a putra, Arya Danu Wicaksono lead youth-a putra, Azka Mardhatillah lead youth-c puteri dan speed clasic youth-c putri, Laika Nania lead youth-b putri, Zaskia al-Zahra boulder youth-b putri.

Selain medali emas, atlet fpti tabalong juga meraih satu mendali perak dari kategori lead youth-a putra,  dan lima medali perunggu yang diraih atlet putra maupun putri dari berbagai kategori.

Ketua Harian FPTI Tabalong, Muhammad Zainani menuturkan, meski prestasi Kejurprov kali ini terbilang besar, namun pihaknya tak ingin lengah dari even porprov yang akan berlangsung beberapa pekan kedepan. pihaknya juga berencana untuk terus melakukan pemantapan, sehingga hasil dari Porprov di HSS nantinya dapat meningkat dari hasil kejurprov saat ini.

“Persiapan kita tentu di sisa waktu yang sedikit ini sekitar 3 minggu lagi kita akan kembali menghadapi event porprov, jadi persiapan kita setelah kita melakukan pelatihan intensive selama 4 bulan terakhir ini tentu kami akan melakukan pemantapan-pemantapan kepada atlet-atlet kita,” kata Zain.

Zain menambahkan, FPTI Tabalong akan berusaha mengharumkan nama tabalong di berbagai event panjat tebing. Dirinya juga berharap prestasi yang diraih para atlet panjat tebing Tabalong mendapat dukungan dari berbagai pihak, guna memberikan semangat untuk terus bertanding.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment