Home Editor's Picks SMPN 6 Tanjung Siap Menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2024.

SMPN 6 Tanjung Siap Menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2024.

by tabalong hari ini
0 comment

SMP Negeri 6 Tanjung menggelar kegiatan Peduli Budaya Lingkungan Hidup dan Penghijauan di sekolah pada 9 Maret 2023. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyiapkan SMPN 6 Tanjung untuk menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri.

Kegiatan Peduli Budaya Lingkungan Hidup dan Penghijauan di sekolah ditandai dengan penaburan benih ikan dan penanaman pohon buah serta tanaman hutan di kawasan SMPN 6 Tanjung oleh Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, Tonie Marwan, Sekretaris DLH Tabalong, Fairuji, Anggota DPRD Tabalong, Sunardi, unsur Forkopimca Tanjung, warga sekolah serta sejumlah pihak lainnya.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan dana sebesar 10 juta rupiah dari PT BUMA untuk mendukung program Sekolah Adiwiyata di SMPN 6 Tanjung.

Kepala SMP Negeri 6 Tanjung, Fitriani, mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka mempersiapkan SMPN 6 Tanjung untuk menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri, dimana saat ini pihaknya terus melakukan berbagai persiapan dan melaksanakan berbagai program di lingkungan sekolah.

“Kita itu mempunyai program Sabtu Sehat dan Bersih, jadi ada 2 minggu sekali untuk sehatnya, dimana kita melakukan sarapan bersama dan juga untuk bersih itu kita kerja bakti bersama-sama. Sekolah kita tidak memiliki tenaga kebersihan, jadi untuk kebersihan lingkungan sekolah kita kerjakan secara continue bersama-sama juga dengan siswa seluruh warga sekolah tentunya,” kata Fitriani.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Tabalong, Fairuji, mendukung penuh upaya SMPN 6 Tanjung untuk menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri. Pasalnya saat ini SMPN 6 Tanjung telah memiliki modal utama untuk mencapai hal tersebut yakni telah diraihnya Sekolah Adiwiyata tingkat nasional tahun 2022.

Baca Juga  Warga Gotong Royong Jamu Jamaah Haul Ke-18 Guru Sekumpul

“Untuk ke tingkat mandiri itu, insya Allah kami dari Dinas Lingkungan Hidup dan kawan-kawan akan mendukung tercapainya Adiwiyata tingkat mandiri tersebut. Silahkan nanti Bu, kalau ada apa yang harus dikomunikasikan, didiskusikan silahkan nanti datang ke Dinas Lingkungan Hidup,” kata Fairuji, Sekretaris DLH Tabalong.

Selain itu, sebagai bentuk kesiapan menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri, SMPN 6 Tanjung juga melakukan penandatanganan kerjasama pembinaan dengan SMPN 3 Haruai, SMPN 7 Haruai, serta SMAN 3 Tanjung yang akan menuju Adiwiyata baik di tingkat kabupaten Tabalong maupun tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

Muhammad Ariadi/ TV Tabalong.

Related Articles

Leave a Comment