Home Tabalong Hari Ini Maulid Nabi, Warga Komplek Permata RT 8 Teladani Cara Nabi Peroleh Kebahagiaan

Maulid Nabi, Warga Komplek Permata RT 8 Teladani Cara Nabi Peroleh Kebahagiaan

by Muhammad Rais
0 comment

Warga Komplek Permata RT 8, Pembataan, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. Peringatan Maulid kali ini diisi dengan ceramah mengenai cara meneladani sifat Rasulullah SAW agar memperoleh kebahagiaan, baik di dunia maupun akhirat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah digelar oleh warga Komplek Permata RT 8, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, pada Rabu, 20 September 2023, di Langgar Ad Durun Nafis, Komplek Permata Indah Jalan Permata Tiga.

Peringatan Maulid tahun ini mengambil tema “Mengikuti Keteladan Nabi Muhammad Merupakan Jalan Menuju Kebahagiaan Dunia dan Akhirat”.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan syair Maulid oleh Grup Habsyi Santri Pondok Pesantren Bahaul Iman, Bangun Sari. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Muhammad Ilmi dan ceramah agama oleh Habib Shodiq bin Muhammad Aseegaf dari Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Habib Shodiq dalam ceramahnya menyampaikan bagaimana upaya meneladani sifat Rasulullah SAW agar memperoleh kebahagiaan, baik di dunia maupun akhirat. Ia mengungkapkan bahwa kebahagiaan terlahir dari diri kita sendiri, bukan dari orang lain. Kita harus senantiasa berbahagia ketika mendapati dan menjalani setiap jengkal proses perjalanan kehidupan di dunia hingga kelak berjumpa Allah SWT serta Rasul-Nya.

“Bukan hanya jamaah langgar durun nafis, tapi umumnya kepada jamaah yang ada di tabalong. Mudah-mudahan dengan adanya malam acara maulid ini timbul, menjadi salah satu pokok, menjadi salah satu acuan untuk kita bisa berbahagia dan bisa menjadi warga yang berbahagia untuk daerah Tabalong dan sekitarnya. Mudah-mudahan bisa menjadi manfaat buat diri kita semua di dunia dan di akhirat.” ujar Habib Shodiq.

Baca Juga  Dialog Bersama Menaker, Bupati Anang Minta Pengembangan BLK di Tabalong

Habib Shodiq mengapresiasi, sambutan antusias warga Pembataan RT 8 yang menghadiri acara Maulid. Terpantau ratusan warga baik pria maupun wanita, memenuhi Langgar AD Durun Nafis hingga ke halamannya.

Acara Maulid berlangsung dari ba’da Sholat Isya hingga pukul 11 malam.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Top of Form

Related Articles

Leave a Comment