Home Tabalong Hari Ini Diskominfo Sediakan 20 Titik WiFi Gratis, Haji Fani: Manfaatkan dengan Bijak!

Diskominfo Sediakan 20 Titik WiFi Gratis, Haji Fani: Manfaatkan dengan Bijak!

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong menyediakan 20 titik layanan internet gratis di area publik. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mendukung program Smart City.

Sebanyak 20 area publik di Kabupaten Tabalong difasilitasi layanan WiFi atau internet gratis oleh Diskominfo Tabalong.

Layanan tersebut tersebar di 10 Ruang Terbuka Hijau seperti Taman 10K, Taman Giat Tanjung, Taman Kambang Tanjung Selatan, Tanjung Bersinar Park, Taman Bangun Sari, Taman Haruai, Taman Muara Uya, Taman Hikun Agri Park, Taman Jaro, serta Tanjung Selatan 8.

Selain itu, WiFi gratis juga tersedia di Lapangan Pendopo, Stadion Pembataan, Plaza Barunak, Plaza Umaiyyah, BBI Kambitin, Simpang Kalingai, Halaman Kantor Desa Dambung, Terminal Kecamatan Kelua, Kawasan Kuliner Stadion, dan Ruang Belajar STIA Tabalong.

Kepala Diskominfo Tabalong, Muhammad Noor Rifani, mengimbau agar masyarakat memanfaatkan layanan internet gratis tersebut dengan baik dan bijak.

“Saya kira ini merupakan dampak juga ada sisi positifnya dan ada negatifnya ya, tapi kita selalu mengimbau kepada masyarakat pengguna internet, para pengguna media sosial untuk bisa memilah dan memilih terkait dengan berita yang diterima ataupun berita yang akan dishare, karena bagaimanapun apa yang kita lakukan tentu terikat dengan undang-undang ITE, tentu berimplikasi dengan masalah hukum. Saya kira kita dari Kominfo mengimbau sekali lagi kepada masyarakat untuk lebih bijak, lebih cermat, lebih waspada juga terkait dengan berita yang disampaikan ataupun berita yang akan dikirimkan karena itu akan membawa dampak implikasi hukum terkait dengan UU ITE.” ujar M. Noor Rifani, Kepala Diskominfo Tabalong.

Baca Juga  Realisasi PAD DLH Tabalong Tembus 1 Milyar, Retribusi Persampahan Mendominasi

Rifani menambahkan bahwa ke depan pihaknya akan terus berupaya memperluas layanan internet gratis ini dengan prioritas sekolah-sekolah di kawasan blank spot. Diketahui, pada tahun 2024 ini Diskominfo juga akan mengaktifkan layanan internet gratis di Ruang Terbuka Hijau Kecamatan Tanta dan Tanjung Expo Center.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment