Home Editor's Picks Boyong Banyak Penghargaan Dipuncak Hari Jadi Kalsel, Bupati Anang: Berkat Kerja Keras Bersama

Boyong Banyak Penghargaan Dipuncak Hari Jadi Kalsel, Bupati Anang: Berkat Kerja Keras Bersama

by Muhammad Rais
0 comment

Pada Momen Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-73, Kabupaten Tabalong Menerima Sejumlah Penghargaan Bersifat Kepemerintahan. Penghargaan Tersebut Dapat Diraih Berkat Kerja Keras dan Kebersamaan Seluruh Pihak.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Menerima Dua Penghargaan yang Diserahkan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, pada Momen Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-73, Selasa, 15 Agustus 2023, di Halaman Kantor Gubernur Lama, Taman Siring Nol Kilometer Banjarmasin.

Penghargaan yang Diterima Bupati Anang adalah Terbaik Dua Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tingkat Provinsi Kalsel, dengan Skor 2,91 dan Status Kinerja Sedang.

Penilaian Penghargaan Ini Berdasarkan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah atau EPPD Tahun 2022 oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Serta Penghargaan Kabupaten dengan Status Desa Mandiri Terbanyak Tahun 2023 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dengan Capaian INDKES Desa Membangun: 41 Desa Mandiri, 72 Desa Maju, dan 8 Desa Berkembang.

Bupati Anang yang Ditemui Usai Puncak Perayaan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-73 Mengatakan Capaian Prestasi Ini Patut Disyukuri Semua Pihak. Pasalnya, Dapat Diraih Berkat Kerja Keras dan Kebersamaan dari Pihak Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Desa, hingga Kelurahan.

“Nah mudah-mudahan ketiga penghargaan ini dapat kita jadikan sebagai motivasi untuk terus maju, untuk terus membangun Kabupaten Tabalong. Dan mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang prestasi ini bisa kita raih kembali.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Diskominfo Tabalong Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Terkhusus untuk Penghargaan Terbaik Dua Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tingkat Provinsi Kalsel, Bupati Anang Menilai Capaian Ini Lebih dari Sekedar Penghargaan, karena Menjadi Perwujudan atas Keberhasilan Pemkab Tabalong dalam Menyusun Perencanaan, Pelaksanaan, dan Evaluasi Pembangunan Daerah Tahun 2022.

Selain Itu, Penghargaan Turut Diterima Kepala Desa Murung Karangan, Riduan Noor Hadi, sebagai Terbaik Satu Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023.

Insan Pertanian Tabalong Juga Berhasil Meraih 4 Kategori Penghargaan Tingkat Kalimantan Selatan, yaitu BPP Kembang Kuning sebagai Terbaik 3, Gapoktan Sinar Mas Terbaik 2, KSP Subur Makmur Terbaik 2, dan Petani Terbaik 1 atas Nama Widi Atmoko.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment