Home Tabalong Hari Ini Tingkatkan Kualitas SDM Penataan Arsip, Begini Cara Dispersip Tabalong…

Tingkatkan Kualitas SDM Penataan Arsip, Begini Cara Dispersip Tabalong…

by Muhammad Rais
0 comment

Bidang Kearsipan Dispersip Tabalong mengikuti pelatihan tahapan dan cara penataan arsip oleh PT Solusi Arsip Indonesia pada Rabu, 8 November 2023. Pelatihan digelar guna meningkatkan kualitas SDM kearsipan Dispersip Tabalong.

Bertempat di Depo Arsip Dispersip Tabalong, sebanyak delapan staf bidang kearsipan Dispersip Tabalong mengikuti pelatihan tahapan dan cara penataan arsip.

Mereka diberikan pengetahuan soal penataan arsip alih media hingga reproduksi arsip oleh tim PT Solusi Arsip Indonesia, selaku mitra Dispersip Tabalong dalam penataan arsip ex Dinas Kehutanan dan Perkebunan.

Kepala Bidang Kearsipan Dispersip Tabalong, Rahma Norita, menuturkan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan SDM di bidang kearsipan, sehingga penataan dan peralatan yang ada di bidang kearsipan dapat digunakan dengan maksimal.

“Alhamdulillah kami dari segi yang di sosialisasikan para SDM kami tadi sangat antusias tanya jawab hal-hal yang kami belum paham, jadi banyak hal-hal yang belum kami paham. Memang kami punya alat scanner, tapi untuk alih media kami masih belum wawasannya masih belum dan restorasi produksi arsip. Jadi alhamdulillah mereka tadi memberikan materi hal tersebut.” ujar Rahma Norita, Kabid Kearsipan Dispersip Tabalong.

Rahma Norita menambahkan bahwa pihaknya juga akan terus meningkatkan wawasan SDM kearsipan baik melalui studi tiru maupun magang ke Arsip Nasional Republik Indonesia. Dengan demikian, ke depan, SDM penataan arsip di Dispersip Tabalong dapat lebih maju dan berkembang.

Baca Juga  Family Gathering SMANTA 2024 Diikuti Ribuan Peserta

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment