Home DPRD Tingkatkan Pengelolaan dan Kelembagaan, Perda LPPL Tabalong Akan Dirubah

Tingkatkan Pengelolaan dan Kelembagaan, Perda LPPL Tabalong Akan Dirubah

by Muhammad Rais
0 comment

Untuk meningkatkan pengelolaan dan pengembangan lembaga penyiaran daerah, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan mengubah Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Penyiaran Publik Lokal Kabupaten Tabalong.

Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Penyiaran Publik Lokal Kabupaten Tabalong disampaikan langsung oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, saat sidang paripurna DPRD Tabalong ke-22 Masa Sidang 3 pada Sabtu, 9 September 2023, di Ruang Rapat Paripurna Graha Sakata DPRD Tabalong.

Dalam penjelasannya, Bupati Anang menyampaikan sejumlah rencana perubahan Perda yang menaungi stasiun TV Tabalong dan Radio Suara Tabalong ini, seperti penyesuaian struktur organisasi, penegasan tentang sumber pendanaan, dan penegasan pengelolaan pendapatan yang diperoleh dari hasil usaha LPPL.

Melalui perubahan Perda ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan informasi kedua stasiun sehingga dapat berjalan secara lebih menarik, efektif, dan efisien.

“Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Tabalong Nomor 9 Tahun 2015 tentang penyelenggaraan lembaga penyiaran publik lokal, dalam perjalanannya perda terus dipandang perlu untuk direvisi dalam rangka untuk menyesuaikan perubahan struktur organisasi, penegasan tentang sumber pendanaan, penegasan pengelolaan pendanaan yang diperoleh dari hasil usaha LPPL, serta beberapa hal yang harus disesuaikan dengan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang penyiaran, dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2005 tentang penyelenggaraan penyiaran publik,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  DKPPTPH Gandeng TV Tabalong Untuk Edukasi Soal Pertanian & Perikanan

Sementara itu, Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, mengatakan bahwa pihaknya akan secepatnya membahas perubahan Perda tersebut sesuai dengan kebutuhan peningkatan kualitas informasi dan pelayanan penyiaran.

“Jadi itu dibahas nanti oleh kawan-kawan, jadi apa yang sebenarnya yang kita rubah, atau yang mana yang kita ganti itu nanti hasil dari pembahasan, jadi sudah ada draft tapi mungkin ada perubahan atau apa, kalau kita sepakati artinya perubahan-perubahan itu sesuai dengan kebutuhan yang akan datang maka kita akan usahakan,” kata Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Perubahan Perda ini nantinya akan merujuk kepada Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran, serta Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2005 tentang Penyelenggaraan Penyiaran Publik.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

*Redaktur: Rais

*Uploader: Rulyandi

Top of Form

Related Articles

Leave a Comment