Home Tabalong Hari Ini Wabup Mawardi Lepas Peserta Karang Pamitran dan Kemah Bela Negara Nasional

Wabup Mawardi Lepas Peserta Karang Pamitran dan Kemah Bela Negara Nasional

by tabalong hari ini
0 comment

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tabalong secara resmi melepas keberangkatan peserta Karang Pamitran dan Kemah Bela Negara Nasional. Pelepasan ini digelar di halaman Sekretariat Kwartir Cabang Tabalong pada 27 Juni 2023.

Sebanyak 15 peserta Karang Pamitran Nasional dan 32 peserta Kemah Bela Negara Nasional resmi dilepas oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tabalong Mawardi pada Selasa tadi.

Karang Pamitran Nasional akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, yang diikuti oleh para pembina Pramuka Siaga, Penggalang, serta Penegak, dengan Wakil Ka-Pusdiklatcab sebagai pendamping.

Sementara untuk Kemah Bela Negara akan diikuti oleh 16 Penggalang Putra dan 16 Penggalang Putri, yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Dalam arahannya, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tabalong Mawardi, menyampaikan bahwa kegiatan Karang Pamitran ini merupakan ajang evaluasi pendidikan kepramukaan, sejauh mana para pembina telah melaksanakan SKU dan SKK di masing-masing gugus depan.

Sedangkan Kemah Bela Negara yang diikuti para Andika Penggalang menjadi wadah pembinaan bagi para Pramuka Penggalang untuk penanaman sikap dan perilaku bela negara, guna mewujudkan generasi yang memiliki tekad dan sikap warga negara yang menyeluruh dan terpadu.

“Demikianlah kepada para peserta saya sampaikan bahwa tidak ada ruginya, kalian meluangkan waktu, tenaga, dan biaya untuk mengikuti kegiatan ini. Karena keakraban, ketulusan persahabatan, dan pengalaman yang berharga akan Anda peroleh. Jagalah nama baik Kabupaten Tabalong, sebagai utusan dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong,” ujar Mawardi, Ketua Kwarcab Tabalong.

Baca Juga  Komisi III DPRD Dorong BPBD Lakukan Mitigasi Bencana

Kegiatan Karang Pamitran Nasional akan berlangsung dari 3 hingga 8 Juli 2023 di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta Timur. Sedangkan Kemah Bela Negara Nasional akan berlangsung dari 10 hingga 16 Juli 2023 di Taman Wisata Kiram Park, Kabupaten Banjar.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment