Home Tabalong Hari Ini Senam Minggu Ceria Jadi Cara Angkat Partisipasi Masyarakat untuk Pemilu 2024

Senam Minggu Ceria Jadi Cara Angkat Partisipasi Masyarakat untuk Pemilu 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Kirab Pemilu Tahun 2024 Kabupaten Tabalong Memasuki Hari Terakhir. Di Penghujung Kirab Pemilu, KPU Tabalong Mengajak Seluruh Lapisan Masyarakat Mengikuti Senam Jingle Pemilu di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Beginilah Antusias Masyarakat Tabalong Saat Mengikuti Senam Minggu Ceria Jingle Pemilu, Sekaligus Sosialisasi yang Menjadi Rangkaian Akhir Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Tabalong.

Terhitung Ribuan Masyarakat Memadati Area Halaman Pendopo Bersinar Pembataan pada 13 Agustus 2023.

Senam Kali Ini Dipimpin Langsung oleh Komunitas Senam Minggu Ceria, yang Setiap Minggunya Juga Selalu Mengadakan Senam di Lokasi yang Sama.

Beragam Doorprize Menarik Turut Tersaji dalam Senam Ini, Seperti Sepeda Listrik, Mesin Cuci, TV LED, dan Beragam Doorprize Menarik Lainnya yang Merupakan Sumbangan dari Pihak Ketiga yang Tidak Terikat.

Kegiatan Ini Turut Dihadiri Langsung Bupati Tabalong Anang Syakhfiani. Dalam Sambutannya, Bupati Anang Kembali Mengajak Masyarakat untuk Datang ke TPS pada 14 Februari 2024 untuk Menggunakan Hak Suaranya.

“Yang Paling Penting Nanti pada Saat Pemilu Kita Semua Datang ke TPS, Jangan Tingkat Partisipasi Kita di Bawah 70 Persen. Kalau Dibawah 70 Persen Mohon Maaf Berarti Tingkat Peradaban Orang Tabalong Ini Menurun. Tingkat Peradaban Itu Kalau Menjelang Pemilu Ditentukan oleh Apa? Ada Orang Datang, Bu Ini Nah Ulun Beri Ini Pian Pilih Ulun, Tinggalkan Itu, atau yang Lebih Jahat Lagi Dia Datang, Bu Ulun Titip Ini Ya, Tapi Pian Kada Usah Datang ke TPS, dan yang Lebih Jahat Lagi Bu Kalau Pian ke TPS Jangan Memilih Itu. Tinggalkan Itu, Kalau Orang Tabalong Ingin Disebut Tingkat Peradabannya Tinggi, Tinggalkan Itu Semua.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Disperkim Tabalong Terus Upayakan Peningkatan RTLH

Sementara Itu, Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, Mengimbau Masyarakat Agar Saling Menjaga dalam Kontestasi Politik, Sehingga Tidak Menimbulkan Perpecahan Akibat Adanya Perbedaan Pilihan.

“Kami Mengimbau Agar kepada Seluruh Masyarakat Saling Menjaga Terhadap Setiap Perbedaan yang Terjadi dalam Kontestasi Politik, Baik Itu dalam Segi Hak Memilihnya, Maupun dalam Hal Calon yang Diusungnya.” ujar Ardiansyah, Ketua KPU Tabalong.

Usai Senam Ceria, Juga Digelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih yang Disampaikan Langsung oleh Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, yang Menyampaikan Tentang Waktu Pemilihan Serta Memperkenalkan 18 Partai Politik yang Berpartisipasi di Pemilu 2024.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment