Home Tabalong Hari Ini Terbagi 6 Etape, Napak Tilas Wilayah Utara Tabalong Berlangsung Meriah

Terbagi 6 Etape, Napak Tilas Wilayah Utara Tabalong Berlangsung Meriah

by Muhammad Rais
0 comment

Untuk Mengenang Para Pejuang dalam Memerdekakan Indonesia Khususnya di Kabupaten Tabalong, Ratusan Masyarakat Utara Tabalong Mengikuti Napak Tilas Perjuangan pada Sabtu 12 Agustus 2023. Napak Tilas Ini Membawa Pesan-pesan Perjuangan Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan.

Kegiatan Napak Tilas di Wilayah Utara dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Mengenang Perjuangan Kemerdekaan di Kabupaten Tabalong Berlangsung Meriah.

Tepat Pukul 7.30 Pagi, Regu Pertama Napak Tilas Wilayah Utara Dilepas oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong Pebriadin Hafiz, dari Simpang Tiga Tugu Haruai Kecamatan Haruai untuk Menuju Taman Giat Kota Tanjung.

Pembacaan Pesan-pesan Perjuangan Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Wilayah Tabalong oleh Pebriadin Hafiz Menjadi Awal Kegiatan Napak Tilas Wilayah Utara.

Napak Tilas Wilayah Utara Terbagi dalam 6 Etape dan Pemberhentian, Yaitu Simpang Tiga Tugu Haruai, SDN 2 Suput, Masjid Miftahul Janah Kitang, Jembatan Wayau, Simpang Tiga Kambitin, dan Finish di Taman Giat Kota Tanjung.

Setiap Etapenya, Regu Napak Tilas yang Terdiri dari Regu Kecamatan Haruai, Bintang Ara, Upau, Jaro, dan Muara Uya Secara Estafet Menyerahkan Pesan-pesan Pejuang ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Wilayah Tabalong.

Camat Haruai Handi Yanuardi, Menuturkan, dengan Adanya Kegiatan Napak Tilas yang Dilaksanakan Kali Ini, Dapat Menumbuhkan dan Menanamkan Semangat Perjuangan yang Telah Dilakukan oleh Pendahulu Demi Merebut Kemerdekaan.

Baca Juga  BKKBN Kalsel Tinjau Pemasangan KB Implant Gratis di Tabalong 

“Alhamdulillah pada tahun ini setelah tiga tahun tidak dilaksanakan napak tilas, mudah-mudahan dengan kegiatan napak tilas ini dimana Haruai ini penuh dengan sejarah perjuangan, dimana lahirnya Martinus di Kecamatan Haruai dan mudah-mudahan semangat ini dapat kita tularkan kepada anak-anak kita melalui kegiatan napak tilas ini dan mudah-mudahan semangat itu terus kita jaga dalam rangka kita menghadapi ibu kota Negara Nusantara dan kita sebagai penyangga ikn.” ujar Handi Yanuardi, Camat Haruai.

Perjalanan Napak Tilas Wilayah Utara Ini Berjalan Lancar, Seluruh Peserta yang Mengikuti Napak Tilas Ini Pun Nampak Sangat Antusias dengan Berjalan Sambil Menyanyikan Yel-yel, Meskipun Diterpa Cuaca yang Cukup Terik.

Tepat Pukul 13.30 WITA, Tim Napak Tilas Wilayah Utara Tiba di Taman Giat Kota Tanjung untuk Selanjutnya Bergabung dengan Tim Napak Tilas Wilayah Selatan dan Tengah Melanjutkan Perjalanan Menuju Etape Terakhir di Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana Mabuun.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment