Home Tabalong Hari Ini Pekan Raya Tabalong Jadi Ajang Promosi UMKM Binaan Adaro Group

Pekan Raya Tabalong Jadi Ajang Promosi UMKM Binaan Adaro Group

by Muhammad Rais
0 comment

Berbagai produk UMKM binaan Adaro Group dijajakan pada gelaran Pekan Raya Tabalong tahun 2023. Hal tersebut disambut positif para pelaku UMKM, lantaran menjadi kesempatan mempromosikan dan memasarkan produknya.

Memasuki hari kelima Pekan Raya Tabalong, Senin, 11 Desember 2023, di Tanjung Expo Center, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, stand UMKM binaan PT Adaro Indonesia dipadati pengunjung.

Berbagai produk UMKM mulai dari camilan dengan kemasan menarik, kain batik Tabalong, kain sasirangan, dan produk kerajinan berupa olahan anyaman, aksesoris, serta tas terpampang dipromosikan dan dipasarkan.

Salah satu pelaku UMKM binaan Adaro, Fahrida, mengaku setiap harinya pengunjung selalu ramai datang ke stand UMKM binaan Adaro. Oleh karena itu, ia merasa sangat terbantu dengan adanya stand ini, karena menjadi wadah promosi sekaligus memasarkan produknya.

“Alhamdulillah lancar, bu, banyak yang menggemari. Sehari bisa sampai 10 bungkus.” ujar Fahrida, pelaku UMKM binaan Adaro

Tak jauh dari stand UMKM binaan PT Adaro Indonesia, PT SIS yang bagian dari Adaro Group juga membuka stand UMKM binaan mereka.

Di stand ini, mereka menjajakan berbagai produk khas UMKM Kabupaten Tabalong dan Balangan, di antaranya camilan olahan dari mandai atau kulit cempedak, abon, madu, kerajinan anyaman, kerajinan bambu, kain sasirangan, dan batik Tabalong.

Baca Juga  KPU Tabalong Ajak Peserta Pemilu Hormati Masa Tenang

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment