Home Keagamaan Pertama Digelar, Perayaan Paskah Pelajar Setabalong Diikuti Ratusan Siswa

Pertama Digelar, Perayaan Paskah Pelajar Setabalong Diikuti Ratusan Siswa

by Muhammad Rais
0 comment

Penyelenggara Kristen Kantor Agama Kemenag Tabalong, bersama guru dan pendidikan agama Kristen dan Katolik, menggelar perayaan Paskah pelajar se-Kabupaten Tabalong interdenominasi gereja, pada Jumat, 19 April 2024, di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Perayaan Paskah pelajar se-Kabupaten Tabalong interdenominasi gereja diikuti 676 pelajar dari 20 sekolah se-Kabupaten Tabalong.

Mengangkat tema “Bangkit dan Bersinarlah”, perayaan Paskah ini turut dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tabalong, Rowie Rawaitanice, Kepala Kemenag Tabalong Sahidul Bahri, Binmas Kristen Kemenag Kalsel, Ketua FKUB Tabalong, guru, serta tokoh agama.

Dalam sambutannya, Kepala Disdukcapil Tabalong, Rowi Rawatianice, menuturkan perayaan Paskah pelajar ini merupakan hal yang luar biasa. Pasalnya, kurang lebih 30 tahun dirinya bertugas di Tabalong, belum pernah sekali pun perayaan Paskah pelajar digelar.

Ia pun menilai perayaan Paskah ini merupakan bukti nyata pentingnya kerukunan umat beragama, serta langkah dalam mempererat jalinan silaturrahmi antar umat beragama.

“Perayaan Paskah ini menjadi bukti nyata betapa pentingnya nilai-nilai kerukunan antar umat beragama yang kita junjung tinggi di Kabupaten Tabalong ini. Melalui momen ini, saya mengajak seluruh umat Kristiani untuk memaknai Paskah dengan suatu kebangkitan yang fundamental, membangkitkan semangat baru serta meningkatkan toleransi antar umat beragama, menjaga semangat kebersamaan, dan kerukunan,” ujar Rowi Rawatianice, Kepala Disdukcapil Tabalong.

Baca Juga  Tanaman Bonsai Miliki Karya Seni Yang Tinggi

Rowi berharap dengan adanya perayaan ini dapat meningkatkan persatuan umat beragama di Tabalong. Selain itu, melalui perayaan Paskah ini, dirinya juga meminta seluruh murid Kristiani yang hadir agar dapat menjadi penerang di lingkungan masing-masing.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment