Home Editor's Picks Rumah Kosong Ditinggal Mudik, Kapolres Tabalong Imbau Masyarakat Waspada

Rumah Kosong Ditinggal Mudik, Kapolres Tabalong Imbau Masyarakat Waspada

by tabalong hari ini
0 comment

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian ingatkan masyarakat Tabalong untuk memperhatikan kondisi rumah sebelum ditinggal mudik. Pasalnya, rumah kosong rawan akan kejadian yang tidak diinginkan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian usai pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Intan tahun 2023 di halaman pendopo Bersinar Pembataan, Senin pagi, 17 April 2023.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian mengungkapkan rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya rawan akan tindakan kejahatan atau musibah kebakaran. Untuk itu, ia meminta masyarakat meningkatkan keamanan rumah yang ditinggal mudik dengan menggunakan kunci tambahan.

Sebisa mungkin, untuk melapor kepada pengurus komplek atau ketua RT setempat, atau bahkan dapat menitipkan rumah kepada tetangga untuk memantau keadaan rumah selama ditinggal mudik.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya kebakaran, pastikan listrik, kompor, dan tabung gas dalam kondisi aman.

“Saya sampaikan ya kepada warga masyarakat Kabupaten Tabalong, terutama yang meninggalkan rumah, tolong diperhatikan lagi, karena beberapa bulan ini banyak kejadian kebakaran. Kalau memang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, kami dari Polres Tabalong menghimbau agar kondisinya benar-benar colokan lampu, colokan listrik, atau air benar-benar dimatikan. Jangan sampai nanti ada terulang lagi kejadian kebakaran,” kata AKBP Anib Bastian, Kapolres Tabalong.

AKBP Anib Bastian juga mengajak masyarakat yang ingin menitipkan kendaraan roda dua maupun roda empatnya dapat memanfaatkan fasilitas penitipan kendaraan gratis di Mapolres Tabalong maupun Polsek terdekat.

Baca Juga  Pelayanan di MPP Tabalong Terus Meningkat Setiap Tahun

Adapun syarat untuk menitip kendaraan di sini cukup dengan membawa KTP atau identitas diri serta membawa fotocopy STNK kendaraan.

Disamping itu, ia juga meminta bagi masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan pribadi agar memastikan kondisi fisik fit sebelum berkendara, memastikan kondisi kendaraan laik jalan, dan memastikan kelengkapan dan surat kendaraan bermotor.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment