Disdik Tabalong Dorong Guru Jadi Guru Penggerak

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar apel gabungan perangkat daerah, pada senin 23 Mei 2022, di Lapangan Pendopo Bersinar, Pembataan. Apel yang melibatkan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong ini juga dilaksanakan di 12 Kecamatan se Tabalong.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tonie Marwan bertindak sebagai pemimpin upacara. Dalam sambutannya ia menjelaskan fokus dinas pendidikan saat ini untuk mendorong sekolah menjalankan program merdeka belajar. Tonie juga menjelaskan program dari kemendikbud ristek ini terdiri dari 19 episode.

ā€œNah merdeka belajar ini ada 19 episode, ada 19 episode tapi sekarang yang kami lagi konsen itu adalah episode 5 terkait dengan program guru penggerak dan kepala sekolah penggerak, yang ketujuh terkait dengan sekolah penggerak, yang 15 itu episode 15 terkait dengan kurikulum merdeka belajar dan yang terakhir episode 9 terkait dengan rapor moto pendidikan.ā€ Kata Tonie Marwan, Kepala Disdikbud Tabalong.

Tonie menambahkan saat ini tenaga pendidik dan kepala sekolah di Tabalong sedang berlomba lomba untuk menjadi guru penggerak. Terutama untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar. (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment