Home Editor's Picks 112 Jamaah Haji Kloter 13 Asal Tabalong Dilepas

112 Jamaah Haji Kloter 13 Asal Tabalong Dilepas

by tabalong hari ini
0 comment

Ratusan Jamaah Haji asal Tabalong yang masuk dalam Kloter 13 Embarkasi Banjarmasin dilepas Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, pada Rabu pagi, 14 Juni 2023. Diharapkan jamaah haji menjalankan ibadah dengan khusyuk dan kembali ke tanah air dengan selamat.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani didampingi Ketua TP PKK Tabalong, Syarifah Syifa Anang Syakhfiani, Ketua DPRD Tabalong Mustafa, Kepala Kemenag Tabalong Sahidul Bakhri, dan sejumlah pimpinan SKPD melepas 112 jamaah haji Tabalong untuk berangkat menuju Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Jamaah yang masuk dalam Kloter 13 ini terdiri dari 110 jamaah haji dan 2 orang pendamping haji daerah.

Dalam sambutannya sebelum keberangkatan jamaah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Sahidul Bakhri, menjelaskan bahwa jamaah haji ini nantinya akan tiba di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru pada pukul 15.00 sore, dan akan berangkat keesokan harinya menuju Jeddah.

“112 orang tersebut akan diterima di embarkasi Banjarmasin jam 15.00 WITA, dan insyaallah berangkat dari embarkasi Banjarmasin menuju Jeddah pada besok hari, hari Kamis maksudnya 16 Juni 2023 jam 16 lewat 55 menit. Kemudian insyaallah akan tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada jam 00.50 waktu Arab Saudi, 16 Juli 2023,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kemenag Kabupaten Tabalong.

Sementara itu, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani berpesan agar seluruh jamaah haji memantapkan niatnya dalam menunaikan ibadah haji, sehingga diharapkan dapat kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur.

Baca Juga  Waspada Modus Penipuan Surat Tilang via WhatsApp

“Menyampaikan kepada para jamaah sabarataan, begitu keluar dari sarabakawa ini, bulatkan niat hanya untuk ibadah, bukan yang lain. Dan kami mendoakan mudah-mudahan pian sehat, perjalanan lancar, kembali juga begitu. Dan yang terpenting, pian mendapatkan predikat haji yang mabrur,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Para jamaah haji ini diberangkatkan dari Gedung Sarabakawa Tanjung pada pukul 9 pagi menggunakan 2 buah bus besar dan 1 buah bus kecil menuju Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

Sebelumnya, koper jamaah haji terlebih dahulu dikumpulkan dan diangkut menuju Asrama Haji Embarkasi pada pukul delapan pagi.

Setibanya di Asrama Haji, para jamaah ini nantinya akan mengikuti sejumlah rangkaian penerimaan, penyerahan dokumen, penyerahan living cost hingga pemeriksaan kesehatan.

Diketahui, total jamaah haji Kloter 13 Embarkasi Banjarmasin yang berangkat sebanyak 328 jamaah, yang terdiri dari jamaah haji Tabalong sebanyak 110 orang, Balangan 190 orang, Banjarmasin 20 orang, pendamping haji daerah 3 orang, dan petugas haji 5 orang.

Para jamaah haji ini dijadwalkan berangkat melalui Bandara Syamsudin Noor pada Kamis, 15 Juni 2023, pukul 15.00 WITA, menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA 8113. Jamaah haji diperkirakan tiba di Jeddah pada Jumat, 16 Juni 2023, pukul 00.50 waktu setempat.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment