Home Tabalong Hari Ini Pemkab Tabalong Gelar FGD dan Pemutakhiran Data SI Cantik Nian

Pemkab Tabalong Gelar FGD dan Pemutakhiran Data SI Cantik Nian

by Muhammad Rais
0 comment

Untuk menyempurnakan sistem informasi capaian tingkat kinerja pembangunan, atau SI Cantik Nian, Bagian Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Tabalong gelar FGD dan pemutakhiran data. Kegiatan yang digelar pada 6 Oktober 2023 di Banjarbaru itu untuk menjaring masukan dan saran dari SKPD.

Kegiatan Forum Group Discussion dan pemutakhiran data SI Cantik Nian tahun 2023 ini bertujuan untuk menampung saran dan masukan dari seluruh SKPD di Kabupaten Tabalong, guna menyempurnakan aplikasi SI Cantik Nian.

Aplikasi ini berfungsi memantau capaian kinerja pembangunan dari setiap SKPD di Pemkab Tabalong. Melalui aplikasi ini, setiap SKPD wajib memasukkan data seperti target dan realisasi, yang diupdate setiap bulannya, sehingga capaian pembangunan dapat terpantau dengan cepat.

Kepala Bagian Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Tabalong, Windy Maria, menjelaskan bahwa melalui FGD ini pihaknya menerima berbagai macam masukan untuk pengembangan aplikasi SI Cantik Nian. Aplikasi SI Cantik Nian ini nantinya akan terintegrasi dengan aplikasi yang ada di SKPD, sehingga mempermudah memasukkan data.

“Ada beberapa SKPD yang sudah punya sistem yang mirip-mirip, jadi kedepannya nanti kami akan kembangkan SI Cantik ini supaya dapat terintegrasi dengan aplikasi yang ada di SKPD sehingga mempermudah mereka. Jadi, satu kali mereka memasukkan data itu sudah bisa kolaborasi, sehingga menghasilkan data yang sama. Jadi, tidak berbeda-beda. Misalnya, satu kegiatan sistem internal mereka itu hasilnya sepuluh, untuk SI Cantik itu pun akan sepuluh, karena mereka akan terintegrasi,” kata Windy Maria, Kabag Ekobang Setda Tabalong.

Baca Juga  Warga Ujung Murung Sambut Baik Rencana Relokasi Rumah

Windy Maria berharap FGD ini dapat menampung seluruh saran dan masukan dari seluruh SKPD, sehingga aplikasi SI Cantik Nian ini dapat menjadi lebih sempurna dan dapat menghasilkan data yang akurat.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment