Home Tabalong Hari IniPemerintahan Bupati Anang Minta Rakorda PABPDESI Jadi Ajang Peningkatan Kualitas SDM

Bupati Anang Minta Rakorda PABPDESI Jadi Ajang Peningkatan Kualitas SDM

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, secara resmi membuka kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia se-Kabupaten Tabalong, yang berlokasi di Komplek Wisata Religi, Makam Syekh Muhammad Nafis di Kelua.

Rakorda PABPDESI ke-6 ini digelar pada 22 Juni 2023, yang diikuti sebanyak 400 peserta atau 65 persen dari jumlah anggota BPD se-Kabupaten Tabalong.

Rakorda PABPDESI ini dimaksudkan untuk membangun sinergitas organisasi dalam memperkuat peran BPD untuk mewujudkan pembangunan desa dan daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menyampaikan beberapa poin penting, di antaranya bahwa dengan dilaksanakan nya Rakorda ini menunjukkan kehadiran BPD di tengah masyarakat. Disamping itu juga, Rakorda ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, namun dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Selain itu, Bupati Anang juga mengharapkan agar anggota BPD dapat menjalin hubungan harmonis dengan pemerintahan desa, membantu menjalankan program pemerintahan daerah, serta menjadi wadah aspirasi bagi masyarakat.

“Nah, sering-seringlah buka dialog dengan masyarakat, supaya apa, supaya itu bisa saya sampaikan kepada kepala desa, sehingga pada saat penyusunan RAPBDes maka kegiatan pembangunan yang dilaksanakan dengan dana desa itu sesuai dengan kebutuhan masyarakat kita,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Rakorda ini juga turut dihadiri perwakilan dari PABPDESI Provinsi Kalimantan Selatan, DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, para camat di wilayah Selatan Tabalong, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Kelua.

Baca Juga  Kontribusi Nyata Tabalong Untuk Kalsel Sebagai Penyangga IKN

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment