Home Tabalong Hari Ini 2 Bulan Beroperasi, AKDP Langsat Manis Telah Layani Ratusan Penumpang

2 Bulan Beroperasi, AKDP Langsat Manis Telah Layani Ratusan Penumpang

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Perhubungan Tabalong memastikan angkutan antarkota dalam provinsi, layanan angkutan masyarakat Tabalong nyaman dan ekonomis atau AKDP Langsat Manis, berlanjut di tahun 2024. Ini menyusul masih tingginya animo masyarakat terhadap layanan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Tabalong, Tumbur Parulian Manalu, saat di temui di tempat kerjanya, Selasa, 9 Januari 2024.

Tumbur menjelaskan, sejak dioperasikan pertama kali sejak 20 November 2023 lalu, animo masyarakat terhadap AKDP Langsat Manis cukup baik dan terus meningkat. Tercatat hingga Desember 2023, telah mengangkut kurang lebih 200 penumpang baik rute Tanjung ke Banjarmasin maupun sebaliknya.

“Angkutan Langsat Manis Hiace AKDP yang telah kita operasionalkan pada 20 November 2023 hingga akhir tahun ini perkembangannya cukup bagus itu dilihat dari jumlah animo dari penumpang baik dari Tanjung ke Banjarmasin maupun dari Banjarmasin ke Tanjung,” ujar Tumbur P. Manalu, Kepala Dishub Tabalong.

Tumbur menambahkan, di tahun 2024 pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan AKDP Langsat Manis, yaitu dengan menghadirkan layanan antar jemput door to door.

Diketahui, untuk mengakses AKDP Langsat Manis, masyarakat dapat melakukan pemesanan melalui aplikasi Go-Tab. AKDP Langsat Manis berangkat setiap hari dari Terminal Mabuun dengan dua sesi keberangkatan, yaitu pukul 06.30 WITA dan pukul 10.00 WITA.

Berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 65 Tahun 2023, tarif layanan yang dikenakan untuk penumpang Langsat Manis dari Tanjung ke Martapura atau Banjarbaru, maupun dari arah sebaliknya, dikenakan biaya 150.000 rupiah per orang. Sedangkan dari Tanjung ke Banjarmasin atau sebaliknya, dikenakan biaya 170.000 rupiah per orang.

Baca Juga  Tingkatkan Kepedulian Anggota Pramuka, Ini Cara Pramuka Kwarcab Tabalong…..

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment