Home Tabalong Hari Ini Tingkatkan AKDP Langsat Manis, Dishub Tabalong Akan Buka Layanan Antar Jemput

Tingkatkan AKDP Langsat Manis, Dishub Tabalong Akan Buka Layanan Antar Jemput

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong akan meluncurkan Angkutan Antarjemput Dalam Provinsi dalam waktu dekat. Layanan ini merupakan pengembangan Angkutan Antar Kota Dalam Provinsi, yaitu layanan Angkutan Masyarakat Tabalong yang Nyaman dan Ekonomis (AKDP Langsat Manis) yang telah beroperasi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Tabalong, Tumbur Parulian Manalu, saat di temui di tempat kerjanya, Selasa, 9 Januari 2024.

Tumbur menjelaskan bahwa untuk meningkatkan pelayanan transportasi bagi masyarakat, mulai pertengahan Januari ini, pihaknya akan mengoperasikan layanan Angkutan Antarjemput Dalam Provinsi atau AJDP. Melalui AJDP ini, masyarakat yang ingin bepergian dari Tanjung ke Banjarmasin atau sebaliknya dapat menentukan titik penjemputan dan pengantaran di mana saja.

Lebih lanjut, Tumbur mengungkapkan bahwa hadirnya layanan ini tidak lepas dari dorongan kebutuhan dan permintaan masyarakat.

“Memang awalnya kita konsep adalah AKDP, cuma berdasarkan keinginan dan kebutuhan yang ada yang berkembang dari calon penumpang, dalam hal ini masyarakat kita kembangkan ini nanti yang unit Hiace layanan Langsat Manis Hiace ini itu kita kembangkan juga nanti namanya AJDP antar jemput dalam provinsi, jadi si penumpang dapat menerima layanan angkutan yang door to door,” ujar Tumbur P. Manalu, Kepala Dishub Tabalong.

Tumbur menambahkan bahwa jadwal keberangkatan AJDP terdapat dua sesi, yaitu pada pukul 06.30 WITA dan pukul 10.00 WITA, dengan menyesuaikan titik penjemputan. Sedangkan untuk biaya sendiri, masih terbilang tidak jauh berbeda dari AKDP Langsat Manis.

Baca Juga  Cek Harga Bahan Pokok, BI Kalsel Tinjau Pasar Tanjung

Selain itu, Tumbur menambahkan bahwa terdapat beberapa dampak positif yang timbul dari layanan ini, mulai dari tersedianya layanan angkutan yang nyaman, aman, dan ekonomis, kepastian waktu keberangkatan, serta terkendalinya inflasi di sektor transportasi.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment