Home Editor's Picks Jelang Hari Raya, Pasar Murah TPID Ludes Diserbu Warga

Jelang Hari Raya, Pasar Murah TPID Ludes Diserbu Warga

by tabalong hari ini
0 comment

Tim Pengendali Inflasi Daerah Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Tabalong menggelar pasar murah pada 17 April 2023 di Hikun Agri Park. Dalam hitungan jam, berbagai bahan pokok penting telah ludes terjual.

Ratusan masyarakat Kabupaten Tabalong terpantau memadati Hikun Agri Park untuk berbelanja berbagai kebutuhan pokok penting pada pasar murah yang digelar oleh TPID Provinsi Kalsel bekerjasama dengan TPID Kabupaten Tabalong.

Pada pasar murah ini, disediakan 400 kilogram gula dengan harga 13.500 rupiah per kilo, 444 liter minyak goreng kemasan dihargai 15.500 per liter, tepung terigu sebanyak 180 kilogram dijual dengan harga 12.000 per kilo, dan teh sebanyak 192 kotak dengan harga 4 ribu rupiah per kotak.

Selain itu, pada pasar murah ini juga tersedia 80 karung beras medium SPHP Perum Bulog yang dijual dengan harga 45 ribu rupiah per karung isi 5 kilogram.

Rata-rata harga di pasar murah kali ini lebih murah 1.500 rupiah hingga 5 ribu rupiah per item barang dibandingkan harga di pasaran.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani, ketika diwawancarai saat meninjau langsung pasar murah, mengharapkan pasar murah ini dapat membantu masyarakat Tabalong dalam memenuhi kebutuhan nya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, dan sekaligus menjadi salah satu upaya mengendalikan inflasi di Kabupaten Tabalong.

“Ini adalah dalam rangka untuk yang pertama membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok secara mudah dan dengan harga yang lebih murah daripada di pasaran. Kemudian tentu nya kita juga mengharapkan dengan gencarnya pelaksanaan pasar murah dimana-mana termasuk di Tabalong baik itu dari provinsi maupun dari anggaran pemerintah kabupaten Tabalong sendiri ini bisa menekan angka inflasi di Kabupaten Tabalong maupun di Kalimantan Selatan pada umumnya,” ujar Birhasani, Kepala Dinas Perdagangan Prov. Kalsel.

Baca Juga  4 Rumah Warga Wirang Hangus Terbakar

Birhasani menambahkan, melihat tingginya antusiasme masyarakat Tabalong dalam berbelanja di pasar murah ini, dapat menjadi pemicu pemerintah Tabalong maupun pemerintah provinsi untuk terus bisa menggelar pasar murah bagi masyarakat.

Dalam pasar murah ini juga dijual daging sapi, daging ayam ras, bawang merah, cabai hingga telur.

(Nova Arianti/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment