Home Tabalong Hari Ini Tumbuhkan Jiwa Mandiri, SMPIT Ashabul Kahfi Gelar Outbond Bagi Para Siswa

Tumbuhkan Jiwa Mandiri, SMPIT Ashabul Kahfi Gelar Outbond Bagi Para Siswa

by Muhammad Rais
0 comment

Untuk membentuk profil Pancasila pada karakter para pelajarnya, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Ashabul Kahfi Tabalong menggelar outbond bagi para siswa-siswi. Pada kegiatan tersebut, digelar berbagai permainan ketangkasan dan kemandirian yang diikuti siswa dengan antusias.

Outbond ini merupakan salah satu program sekolah yang digelar di luar lingkungan sekolah. Outbond kali ini digelar di Taman Wisata Menanti Laburan Padang Panjang pada 19 Oktober 2023.

Kegiatan outbond diisi dengan berbagai kegiatan ketangkasan dan kemandirian. Dalam outbond ini, ada beberapa kegiatan ketangkasan yang digelar, seperti Naga Balon, estafet air, jembatan kardus, dan estafet gelas. Selain itu, terdapat pula wahana Flying Fox yang bekerja sama dengan pengelola Taman Wisata.

Kepala SMP IT Ashabul Kahfi, Akhmad Tabe’i, mengatakan bahwa digelarnya outbond ini bertujuan untuk menumbuhkan profil pelajar Pancasila dari peserta didik. Salah satu tujuannya adalah terkait dengan bergotong royong dan juga agar siswa dapat mandiri dalam melakukan aktivitas.

“Untuk outbond sendiri memang salah satu dari program sekolah yaitu bertujuan untuk menumbuhkan profil pelajar pancasila dari peserta didik, salah satunya adalah terkait dengan bergotong royong, dan juga bisa mandiri mereka melakukan aktivitas di kegiatan kali ini,” ujar Akhmad Tabe’i, Kepala SMP IT Ashabul Kahfi.

Outbond kali ini diikuti oleh 106 peserta didik dari kelas 7 hingga 9. Pemilihan Taman Wisata Menanti Laburan sebagai lokasi outbond dinilai sudah memiliki fasilitas yang lengkap serta lokasi yang nyaman untuk berkegiatan.

Baca Juga  Warga Sambut Baik Dispensasi SIM Kedaluwarsa di Polres Tabalong

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment