Home Tabalong Hari Ini Selama Ramadan, Disdukcapil Terbitkan Ribuan Dokumen Kependudukan

Selama Ramadan, Disdukcapil Terbitkan Ribuan Dokumen Kependudukan

by Muhammad Rais
0 comment

Selama bulan Ramadan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tabalong telah memberikan ribuan layanan administrasi kependudukan. Dari ribuan layanan tersebut, layanan terkait KTP elektronik paling mendominasi.

Terhitung sejak awal Ramadan, 12 Maret 2024, sampai dengan menjelang akhir Ramadan, 4 April 2024, Disdukcapil Tabalong telah memberikan sekitar 3.961 layanan dokumen administrasi kependudukan.

Layanan tersebut antara lain pembuatan akta kelahiran 786 dokumen, akta kematian 134, akta perkawinan 5, akta perceraian 1, pengakuan anak 3, kartu keluarga 136, NIK WNI 235, perpindahan domisili 316, kedatangan 341, KIA 356, perekaman KTP 153, dan cetak KTP elektronik 1.432 keping.

Saat ditemui Kamis, 4 April 2024, Kepala Disdukcapil Tabalong, Rowi Rawatianice, menuturkan bahwa meski terjadi pengurangan jam kerja selama Ramadan, pelayanan adminduk di Capil MPP Tabalong tetap berjalan dengan optimal.

“Jadi kawan-kawan memang terlihat sedikit anu yak arena kondisi dalam berpuasa tapi tidak signifikan membawa dampak penurunan kualitas pelayanan, jadi tetap kita upayakan. Kami sudah komitmen karena memberikan pelayanan kami tetap komitmen memberikan layanan kepada masyarakat dengan baik,” ujar Rowi Rawatianice, Kepala Disdukcapil Tabalong.

Rowi Rawatianice menambahkan bahwa selama satu bulan ini siklus permintaan layanan administrasi kependudukan cenderung stabil, begitu pula saat mendekati Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Dia berharap dengan pelayanan yang prima, tidak ada lagi masyarakat Tabalong yang tidak terlayani atau bahkan tidak memiliki dokumen kependudukan.

Baca Juga  Pasar Murah TPID Tabalong Diserbu Ratusan Masyarakat

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment