Home Tabalong Hari Ini DPRD Tabalong Dukung Program Modernisasi Pertanian

DPRD Tabalong Dukung Program Modernisasi Pertanian

by Muhammad Rais
0 comment

Ketua DPRD Tabalong Mustafa mengapresiasi penyerahan bantuan ratusan alat dan mesin pertanian atau Alsintan bagi petani di Tabalong belum lama tadi. Adanya bantuan tersebut diharapkan produktivitas pertanian di Tabalong semakin meningkat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Tabalong Mustafa saat ditemui usai peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama pada Rabu, 3 Januari 2024.

Mustafa mengungkapkan penyerahan bantuan 102 Alsintan bagi kelompok tani di Tabalong akan semakin memudahkan pekerjaan petani sekaligus meningkatkan produksi pertanian di Tabalong. Bantuan tersebut menurutnya juga sejalan dengan upaya Tabalong sebagai daerah penyangga kebutuhan pangan untuk Ibukota Nusantara di Kalimantan Timur.

Untuk itu, pihaknya akan terus mendukung program kegiatan yang bertujuan untuk memajukan pertanian di Kabupaten Tabalong.

“Menyambut juga adanya ikn, jadi kami pemerintah Kabupaten Tabalong bersama DPRD sangat mendukung adanya Alsintan yang sudah datang kemarin, dan kami perkirakan selama saya duduk di DPRD selama 10 tahun kemarin ya belum pernah selama saya melihat itu bantuan dari pemerintah Kabupaten Tabalong sangat besar dan kami juga sangat mendukung adanya anggaran-anggaran untuk pertanian ini.” ujar Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Mustafa berharap dengan adanya bantuan Alsintan ini, kelompok tani dapat bekerja lebih mudah dan efisien, serta dapat memodernisasi pertanian di Kabupaten Tabalong.

Diketahui, sebanyak 102 Alsintan yang dibeli melalui dana APBD tahun anggaran 2023 Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Tabalong diserahkan kepada puluhan kelompok tani pada Selasa, 2 Januari 2024. Alsintan yang diserahkan meliputi 3 unit combine harvester, 2 unit traktor roda 4, 42 unit traktor rotary, 14 unit cultivator, 29 unit power thresher, 10 unit pompa air, serta satu unit excavator dan satu unit low boy yang ditujukan bagi UPTD Alsintan DKPPTPH Tabalong.

Baca Juga  Pusdiklatcab Kwarcab Pramuka Tabalong Gelar Pitaran Pelatih

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment