Home DPRD Komisi III DPRD Tabalong Diskusikan Soal Uji KIR ke Dishub Banjarmasin

Komisi III DPRD Tabalong Diskusikan Soal Uji KIR ke Dishub Banjarmasin

by tabalong hari ini
0 comment

Komisi Tiga DPRD Tabalong melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin pada 9 sampai 10 Maret 2023. Kunker dilakukan dalam rangka konsultasi terkait mekanisme uji kelayakan kendaraan bermotor di UPT PKB Kota Banjarmasin.

Kunjungan kerja ini dipimpin langsung Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Supoyo, didampingi sejumlah anggota Komisi III. Dalam kunker ini, Komisi III DPRD Tabalong mendiskusikan soal uji KIR kendaraan bermotor yang dilakukan di UPT PKB Dishub Banjarmasin.

Yang mana, UPT PKB Dishub Kota Banjarmasin telah melaksanakan uji KIR kendaraan bermotor mulai dari mobil penumpang hingga mobil angkutan barang berplat kuning. Selain itu, dalam kunjungan ini, Komisi III DPRD Tabalong juga mendiskusikan soal upaya penertiban kendaraan angkutan yang over dimension, over loading atau odol. Pasalnya, masalah angkutan odol ini merupakan permasalahan yang sama terjadi di seluruh wilayah.

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Supoyo, saat ditemui belum lama tadi menjelaskan, untuk meningkatkan peran UPT PKB di Tabalong, pihaknya berupaya mendorong UPT PKB untuk memaksimalkan pelayanan, baik dari sisi waktu maupun layanan pengujian.

“UPT PKB tetap melaksanakan tugasnya seperti biasa, yaitu setiap saat setiap waktu selalu membukakan kantor untuk jam 8 sampai jam 5 sore. Kaitan masalah uji kelayakan tersebut, sebatas itu adalah memenuhi standar umum akan dikeluarkan, kalau tidak tetap tidak dikeluarkan,” ujar Supoyo, Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Baca Juga  Diskominfo Rangkul Mahasiswa Melalui SP4N-Lapor Goes to Campus

Supoyo pun berharap ke depan UPT PKB dapat terus memaksimalkan uji KIR pada kendaraan bermotor khususnya angkutan barang. Hal ini dilakukan untuk menekan pelanggaran kendaraan angkutan over dimension, over loading atau odol.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment