Pengembangan Wawasan Paskibraka Jadi Usulan Disporapar

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tabalong mengajukan usulan perubahan kegiatan pengembangan wawasan Anggota Paskibraka Tabalong Tahun 2022. Usulan disampaikan Disporapar Tabalong saat rapat bersama Badan Anggaran DPRD Tabalong terkait Raperda APBD Perubahan Tahun 2022 yang digelar 8 September 2022.

Usulan kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Anggota Paskibraka Tabalong, yang telah menyelesaikan tugas mereka saat pelaksanaan pengibaran bendera 17 Agustus lalu. Perubahan kegiatan dilakukan dari yang awalnya hanya ke Balikpapan, kemudian diganti menjadi sejumlah tempat di pulau yang memiliki nilai Nasionalis. Hal ini diharapkan dapat memotivasi peserta untuk menjadi generasi pemimpin bangsa.

“Anggaran itu ya ada memang untuk paskib ada tambahan, karena kan kami ada kekurangan kemarin, kami memaklumi anggaran daerahkan terbatas, kami rencana kemarin kan ke Balikpapan, jadi respon pak bupati kemarin dengan apa yang saya sampaikan tadi usulan beliau ke Daerah Jawa Tengah Pulau Jawa,” jelas Abdul Rakhman, Sekretaris Disporapar Tabalong.

Banggaar DPRD menanggapi positif terhadap usulan perubahan kegiatan tersebut. Wakil Banggar DPRD Tabalong, Jurni bahkan meminta usulan kegiatan tersebut masuk dalam APBD Induk, karena menjadi kegiatan rutin tahunan.

“Kalau kami menginginkan di dinas yang membidangi itu setiap tahun jangan meminta penambahan di anggaran seperti ini, kalau bisa di induk itu sudah harus masuk, kegiatan ini kegiatan rutin lah maksud kami, jadi jangan dimunculkan lagi di kegiatan-kegiatan ini, kita sangat mendukung dengan kegiatan itu,” kata Jurni.

Sebelumnya, usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera 17 Agustus, Bupati Anang meminta Paskibraka Tabalong dapat meningkatkan wawasan mereka di tiga lokasi. Seperti di Istana Bogor untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, ke IPDN Jatinangor untuk mengingkatkan wawasan ilmu pemerintahan, serta ke Akmil atau Akpol.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment