Home Tabalong Hari IniEkonomi Toko Berkah Amalina Bakal Terapkan Konsep 2 Harga

Toko Berkah Amalina Bakal Terapkan Konsep 2 Harga

by tabalong hari ini
0 comment

Toko waralaba modern Berkah Amalina resmi dibuka di Kabupaten Tabalong. Toko tersebut akan menjual barang dengan konsep dua harga, yaitu partai dan eceran, serta akan menjadi wadah promosi produk UMKM Tabalong.

Inilah toko waralaba modern Berkah Amalina yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, batas kota Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak.

Toko ini diresmikan oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani pada Selasa 20 Juni 2023.

Bupati Anang dalam sambutannya meminta agar toko Berkah Amalina dapat menjual barang dengan konsep dua harga, yaitu partai dan eceran.

Hal ini dilakukan agar pedagang kecil dapat mengambil barang dagangan di toko Berkah Amalina dan menjualnya kembali dengan harga yang sama.

“Supaya tidak ada yang dimatikan, kenapa saya menjaga pedagang-pedagang kecil ini? Karena puluhan tahun mereka ini belum menikmati kemerdekaan. Belum pernah menikmati bagaimana dampak kemajuan Tabalong, kemajuan ini hanya 5 tahun terakhir ini.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Selain itu, Bupati Anang juga meminta agar produk UMKM Tabalong dipasarkan di toko Berkah Amalina, sehingga sekaligus menjadi wadah promosi UMKM dan ciri khas Kabupaten Tabalong.

Pemilik toko Berkah Amalina, Ahmad Hilmi, yang ditemui usai peresmian mengaku bersedia menerapkan konsep dua harga sebagaimana permintaan Bupati. Pasalnya, ia juga awalnya merupakan pedagang kaki lima.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Jelang Pemilu 2024, Dandim 1008 Tabalong Kembali Ingatkan Warga Soal Kamtibmas

“Kan jadi sama-sama jalanlah istilahnya, bukan kita untuk menyaingi orang-orang yang belum kuatlah istilahnya, kita sama-sama artinya menjual produk, produk yang sama dijual, cuma dibedakan untuk konsumen harga agak tinggi sedikit supaya pedagang yang di samping-samping kita bisa sama berjual, ada labanya lah juga sama-sama.” ujar Ahmad Hilmi, pemilik toko Berkah Amalina.

Ahmad Hilmi menambahkan, toko Berkah Amalina juga siap memfasilitasi produk UMKM Tabalong. Namun, produk-produk yang dipasarkan harus memenuhi berbagai standar, seperti standarisasi BPOM dan Dinas Kesehatan, serta kemasan modern.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment