Home Editor's Picks Prestasi Desa Bongkang Diapresiasi

Prestasi Desa Bongkang Diapresiasi

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, mengapresiasi keberhasilan Desa Bongkang, Kecamatan Haruai, yang telah meraih penghargaan tingkat Provinsi Kalsel. Bupati Anang menilai keberhasilan tersebut diraih berkat pengelolaan desa yang baik oleh pemerintah desa setempat.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, saat menghadiri undangan silaturahmi Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Haruai pada Rabu, 5 April 2023, di Masjid Darul Firdaus RT 1 Desa Bongkang.

Bupati Anang mengatakan keberhasilan Desa Bongkang diraih berkat pengelolaan yang baik oleh pemerintah desa setempat. Berkat pengelolaan tersebut, Desa Bongkang berhasil meraih juara ketiga program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan juara kedua POS Bindu pada tingkat Provinsi Kalsel.

Selain prestasi tersebut, Desa Bongkang juga menjadi desa dengan cakupan vaksinasi tertinggi di Kecamatan Haruai pada tahun 2020 hingga 2021.

“Jadi desa ini ya, kecamatan, kabupaten, pemerintahan, kalau dikelola dengan baik insyaallah hasilnya juga baik, terasa lain sekarang Bongkang ini, bersih, oh ternyata juara 3 PHBS tingkat provinsi,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tabalong, Jurni, mengatakan perkembangan dan keberhasilan Desa Bongkang juga tidak lepas dari upaya pembangunan yang terus dilakukan pemerintah daerah.

“Pembangunan cukup keliatan, jalan-jalan sudah hampir habis, kalau tidak salah hanya tiga titik lagi, jalan Bongkang-Turihang itu insyaallah tahun ini tuntas, habis itu jalan Ampera sini juga insyaallah selesai, tinggal jalan Tampur Hijau yang insyaallah ditahun ini juga sudah ada anggarannya, mudah-mudahan tahun yang akan datang bisa selesai sampai upau,” ujar Jurni, Wakil Ketua I DPRD Tabalong.

Baca Juga  Per 29 Januari 2024 Harga Cabai Rawit Turun di Pasaran

Dalam kesempatan tersebut, pemerintah Kabupaten Tabalong juga menyerahkan bantuan hibah ke sejumlah rumah ibadah dan yayasan di Kecamatan Haruai, seperti Langgar Darul Amaliyah Desa Bongkang, Masjid Darul Amin Desa Nawin, Masjid Al Barokah dan Masjid Al Muhajirin Desa Catur Kaya, Langgar Darul Falah Desa Lok Batu, Yayasan Manba’ul Anwa Desa Wirang, Yayasan Khairul Waritsin Desa Nawin, serta Yayasan Al Falah Desa Mahe Pasar.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Dandim 1008 Tabalong, Wakil Ketua DPRD Tabalong, Ketua MUI Tabalong, sejumlah pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Setempat.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment