Jadi Penyumbang Inflasi, DKPPTPH Tabalong : Stok Bawang Merah Masih Stabil Dipasaran

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Bulan Februari 2022 lalu kota Tanjung mengalami inflasi atau terjadi kenaikan indeks harga konsumen 0,24 persen. Salah satu komoditas yang menjadi penyumbang inflasi tertinggi pada bulan februari adalah bawang merah.

Berdasarkan data yang dihimpun dari para pedagang eceran di Tabalong, komoditas bawang merah di bulan februari mengalami kenaikan harga, dari 24 ribu perkilo perlahan naik mencapai 30 ribu perkilogram. Kepala bidang ketahanan pangan di Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Agus Norrahman mengatakan, meskipun terjadi kenaikan harga, namun stok dan pendistribusian bawang merah ke Tabalong tetap stabil.

“memang sempat inflasi ya tapi kita lihat keberadaan nya cukup stabil juga sih di tingkat pasar tapi alhamdulillah berkat koordinasi kita dengan semua pedagang keberadaan nya cukup tersedia dengan baik” Kata M. Agus Norrahman, Kabid Ketahanan Pangan DKPPTPH Tabalong.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan komoditas bawang merah, sebagian bawang merah di dapat dari petani lokal Kabupaten Tabalong. dan sebagian lagi masih mendatangkan pasokan dari luar Tabalong. (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment