Meriahnya Family Day SDIT An-Nahl

by tabalong hari ini
0 comment

Untuk memingkatkan silatutahmi antar pihak sekolah dan orang tua murid, SDIT An-Nahl Tabalong melaksanakan kegiatan family day tahun 2023. Pada kegiatan tersebut, para murid menampilkan berbagai penampilan dihadapan para orang tua dan para dewan guru, yang merupakan bentuk implementasi dari kurikulum merdeka yang telah dijalankan pihak sekolah.

Ratusan para murid SDIT An-Nahl Tabalong beserta orang tua, memadati Stadion Sepakbola Pembataan, pada Sabtu 21 Januari 2023. Para murid beserta orang tua terlihat antusias, mengikuti family day yang dilaksanakan oleh SDIT An-Nahl Tabalong bekerjasama dengan forum silaturrahmi orang tua dan guru SDIT An-Nahl.

Pada family day ini beragam kegiatan dipertunjukkan para murid dihadapan para orang tua dan para dewan guru. Mulai dari senam bersama, parade semaphore, drama musikal yang melibatkan lebih dari 100 orang murid, tilawah dan saritiwalah, paduan suara yang menyanyikan lagu banjar, dan kegiatan lainnya.

Kepala SDIT An-Nahl Tabalong, Fathurrahman menjelaskan kegiatan yang tampilkan para murid ini merupakan bentuk implementasi dari kurikulum merdeka yang telah dilaksanakan SDIT AN-Nahl Tabalong satu tahun terakhir.

“2 tahun sudah kita tidak dapat melakukan ini karena kemarin masa pandemic. Alhamdulillah konsep nya pun juga sedikit berbeda karena mulai tahun kemarin kita sudah menerapkan yang nama nya kurikulum merdeka, jaman siswa kita dan jaman kita itu sudah berbeda jadi mungkin yang dulu nya kita tu konsep-konsep nya rame-rame pada saat ini family day yang kita lakukan adalah salah satu proyek esensial dari kurikulum merdeka, anak-anak kita itu pembelajaran nya langsung praktek” ujarnya.

Fathurrahman menambahkan, family day 2023 ini terselenggara berkat adanya kolaborasi pihak sekolah dengan para orang tua murid. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan silaturrahmi antara sekolah dan para orang tua.

Selain menampilkan penampilan dari para murid, untuk semakin memeriahkan kegiatan family day ini dilaksanakan juga lomba tarik tambang bagi orang tua murid. Dan bagi peserta yang beruntung pada family day ini akan mendapatkan ratusan macam doorprize yang telah disediakan, dengan doorprize utama berupa sepeda, mesin cuci dan televisi.

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment