Home DPRD Upaya Peningkatan Minat Baca Masyarakat Disambut Baik Dewan

Upaya Peningkatan Minat Baca Masyarakat Disambut Baik Dewan

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tabalong terus berupaya agar dapat meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya kaum milenial. Upaya tersebut pun didukung penuh oleh DPRD Kabupaten Tabalong melalui Badan Anggaran DPRD Tabalong.

Keinginan untuk meningkatkan minat baca di masyarakat disampaikan oleh Kepala Dispersip Tabalong, Norhayati, saat menghadiri rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2023 bersama Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tabalong dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong pada Jum’at, 4 Agustus 2023, di ruang rapat Sekretariat DPRD Tabalong.

Norhayati berharap agar peningkatan minat baca dibarengi dengan peningkatan fasilitas dan sarana prasarana Dispersip saat ini, sehingga dapat memberikan kenyamanan masyarakat saat berkunjung untuk membaca buku.

“Kami mengharapkan tahun 2024 ini lebih meningkatkan minat baca dengan merevitalisasi kantor kami yang lebih representatif lagi dan berusaha untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat, sehingga dari perpustakaan mereka bisa berhasil meningkatkan ekonomi mereka melalui perpustakaan berbasis inklusi sosial.” ujar Norhayati, Kepala Dispersip Tabalong.

Keinginan tersebut pun didukung oleh Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, dan sejumlah anggota Badan Anggaran DPRD lainnya.

Pasalnya, Mustafa menilai minat baca masyarakat Tabalong, khususnya anak-anak hingga milenial, saat ini sangat minim.

“Terkait perpustakaan ini, kami juga dari teman-teman Banggar sangat mendukung usaha dari perpustakaan untuk meningkatkan minat baca. Tapi yang utamanya karena ada permohonan untuk membenahi kantor, jadi untuk arsip segalanya itu kami sangat mendukung. Terkait dengan ini, karena sekarang anak-anak didik kita kadang-kadang buka mata sedikit aja langsung HP jadi minat baca kurang, jadi bagaimana kita menumbuhkan minat baca anak-anak didik kita.” ujar Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Baca Juga  Komisi 1 DPRD Harap Penambahan Nakes Tingkatkan Layanan Kesehatan

Sebagai informasi, pada rapat pembahasan KUA PPAS tahun anggaran 2024, disampaikan bahwa pagu anggaran sementara Dispersip Tabalong yakni sebesar 9 miliar lebih, dengan 4 program, 17 kegiatan, dan 41 sub kegiatan.

(Nova Arianti/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

 

Related Articles

Leave a Comment