Home Tabalong Hari IniHarga Bapok Hari Terakhir Pasar Murah, Minyak Goreng dan Gula Ludes Hitungan Jam

Hari Terakhir Pasar Murah, Minyak Goreng dan Gula Ludes Hitungan Jam

by tabalong hari ini
0 comment

Gula pasir dan minyak goreng menjadi bahan pokok yang paling dicari di hari terakhir pasar murah yang digelar TPID di Taman Giat Kota Tanjung pada Kamis, 25 Mei 2023. Tingginya antusias masyarakat membuat kedua bahan pokok ini ludes dalam hitungan jam.

Beginilah saat puluhan masyarakat Tabalong tengah mengantre di stand yang menjual minyak goreng dan gula pasir di pasar murah yang digelar TPID Kalsel bersama TPID Tabalong.

Kurang dari 2 jam, ribuan liter minyak goreng kemasan yang dijual seharga 11.000 rupiah per liter dan ratusan kilogram gula pasir yang dijual 12.000 rupiah per kilogramnya ludes diserbu masyarakat.

Diakui oleh Rusmilawati, warga Murung Pudak, ia rela mengantre untuk mendapatkan minyak goreng dan gula pasir di pasar murah kali ini, pasalnya harga yang dijual jauh lebih murah dibandingkan di pasar.

“(Bagaimana bu, pasar murah ini?) Ya memang enak warga lah. (Nyaman lah bu?) Nyaman. (Senang aja lah bu?) Senang aja. (Sudah berapa kali bu kesini?) Oh semalam sudah kesini, hari ini kesini lagi.” ujar Rusmilawati, warga Murung Pudak.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Muhammad Anshar, warga Kelurahan Jangkung. Anshar berharap kegiatan ini dapat terus digelar, pasalnya adanya pasar murah dinilai sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga  Jamaah Haji Tabalong Tiba di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin

“Semoga lebih diperbanyak karena kebutuhan masyarakat lebih baik karena murah. (Berarti pian senang aja lah?) Senang.” ujar Muhammad Anshar, warga Jangkung.

Diketahui, selama 3 hari pelaksanaan pasar murah, Tim Pengendali Inflasi Daerah TPID Kalsel menyediakan 32.400 liter minyak goreng dan 3 ton gula pasir.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment