Home Tabalong Hari Ini Jelang Pemilu 2024, Situasi di Tabalong Terpantau Kondusif

Jelang Pemilu 2024, Situasi di Tabalong Terpantau Kondusif

by Muhammad Rais
0 comment

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tabalong menyatakan hingga saat ini kondisi politik di Tabalong menjelang Pemilihan Umum pada 14 Februari mendatang masih sangat kondusif.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Rahadian Noor, saat ditemui di ruang kerjanya pada Jumat, 5 Januari 2024.

Rahadian menekankan berdasarkan pantauan Badan Kesbangpol Tabalong, situasi dan kondisi keamanan di Kabupaten Tabalong masih sangat kondusif dan terbilang aman, terlebih di masa-masa kampanye Pemilu 2024 saat ini.

Terjaganya kondusifitas ini menurut Rahadian tidak lepas dari berbagai upaya yang telah dilakukan, salah satunya sosialisasi pentingnya menjaga situasi dan kondisi keamanan menjelang Pemilu 2024 kepada seluruh masyarakat, dengan melibatkan seluruh elemen dari Forkopimda, Forkopimca, dan pemerintah desa.

Untuk itu, Rahadian mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Tabalong agar tetap memelihara kehidupan yang sejak lama terbina rukun dan damai, meskipun nantinya berbeda pilihan politik.

“Jadi jangan sampai hanya akibat dari dampak masalah politik, pesta demokrasi 5 tahunan ini, karena berbeda pilihan, karena berbeda dukungan, ini justru ada pihak-pihak yang tentunya memprovokasi untuk memecah belah persatuan dan kesatuan, khususnya di masyarakat,” ujar Rahadian Noor, Kepala Kesbangpol.

Rahadian Noor juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya, dan jangan sampai golput saat Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment