Home Keagamaan Berbagai Lomba Meriahkan Pekan Muharam di Kecamatan Bintang Ara

Berbagai Lomba Meriahkan Pekan Muharam di Kecamatan Bintang Ara

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Bintang Ara menggelar berbagai perlombaan pada Minggu, 6 Agustus 2023.

Kegiatan Pekan Muharam 1445 yang digelar BKPRMI Kecamatan Bintang Ara berlangsung di Kantor Kecamatan Bintang Ara. Acara ini diisi dengan berbagai perlombaan, seperti lomba tartil Qur’an, pildacil, fashion show, lomba azan, dan lomba mewarnai kaligrafi.

Sebanyak 107 peserta berpartisipasi dalam kegiatan tahunan ini, terdiri dari 23 peserta tartil Qur’an, 18 peserta pildacil, 32 peserta fashion show, 22 peserta azan, dan 21 peserta mewarnai kaligrafi.

Kegiatan Pekan Muharam ini disambut antusias tinggi oleh masyarakat Bintang Ara. Hal tersebut terlihat dari banyaknya penonton yang datang untuk menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan.

“Alhamdulillah, di luar ekspektasi kami, di luar khayalan kami, mereka antusias luar biasa. Kami menyediakan kursi sekitar 250, ternyata yang datang malah jauh lebih banyak. Kami sebagai panitia tidak menyangka antusias masyarakat dan ibu-ibu, bapak-bapak semua yang hadir melebihi dari yang kami targetkan.” ujar Muhammad Sahal, Ketua Panitia Pekan Muharam.

Ketua Dewan Pembina Daerah BKPRMI Kecamatan Bintang Ara, Imam Hambali, mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk membentuk dan menumbuhkan karakter anak yang agamis, Qur’ani, dan berakhlak baik.

“Mudah-mudahan dengan event-event seperti ini yang pertama bisa membentuk karakter anak itu agamis, Qur’ani, dan didukung oleh akhlakul karimah, keduanya agar orang tua kita yang ada di Kecamatan Bintang Ara ini pulang melakukan ibadah yang sifatnya itu wajib, yaitu mendidik anaknya belajar agama. Jangan sampai anak-anak kita ini tidak terarah dan jauh dari Alquran dan jauh dari agama.” ujar Imam Hambali, Ketua DKP BKPMRI Kecamatan Bintang Ara.

Baca Juga  Jelang Lomba Balogo se-Kalsel, 36 Atlet Balogo Tabalong Ikut Seleksi

Sementara itu Camat Bintang Ara Mulyadi, berharap melalui kegiatan ini mampu mencari bibit-bibit terbaik dalam rangka mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah MTQ tahun 2024 mendatang.

“Tentunya kami memotivasi seluruh warga di Kecamatan Bintara dalam rangka mempersiapkan tuan rumah MTQ tahun 2024 nanti.” ujar Mulyadi, Camat Bintang Ara.

Guna memotivasi para peserta, panitia turut menyediakan tropi dan piagam penghargaan untuk para pemenang lomba.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment