Home DPRD Bahas Pelaksanaan Kampanye, Komisi I DPRD Panggil Bawaslu Tabalong

Bahas Pelaksanaan Kampanye, Komisi I DPRD Panggil Bawaslu Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Komisi 1 DPRD Tabalong gelar rapat kerja bersama Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Tabalong pada Rabu, 1 November 2023. Rapat digelar guna memastikan kesiapan Bawaslu Tabalong jelang masa kampanye pemilu 2024.

Bertempat di ruang rapat Sekretariat DPRD Tabalong, rapat kerja ini dipimpin langsung Ketua Komisi 1 DPRD, Supriani, didampingi sejumlah anggota Komisi 1, dan dihadiri jajaran Bawaslu Tabalong.

Dalam rapat kerja ini, Ketua Bawaslu Tabalong, Mahdan Basuki, menyampaikan sejumlah aturan dan larangan yang harus diperhatikan peserta pemilu saat masa kampanye. Mahdan menekankan soal larangan berkampanye di fasilitas pemerintahan, pendidikan, dan tempat ibadah.

“Dalam hal ini Komisi 1 mencoba berkoordinasi untuk memastikan bagaimana persiapan penyelenggaraan dan juga bagaimana aturan main dalam pelaksanaan. Kita menyampaikan, dan alhamdulillah mendapat respon bahwa perlu diperhatikan bagaimana larangan-larangan yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan kampanye, dan juga bagaimana lokasi-lokasi yang harus diperhatikan, jangan sampai ada penggunaan fasilitas pemerintah, fasilitas pendidikan, tempat ibadah, dan segala macam, sehingga kegiatan pemilu di Tabalong berjalan dengan lancar,” kata Mahdan Basuki, Ketua Bawaslu Tabalong.

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPRD Tabalong, Supriani, menyambut baik hal-hal yang disampaikan Bawaslu Tabalong. Pihaknya juga mengaku siap mengawal dan membantu kerja Bawaslu di masa kampanye.

“Kita harus taat dengan aturan yang berlaku sesuai dengan apa yang sudah disajikan pemerintah untuk keperluan tadi, katakanlah ini tidak boleh, ini boleh, itu yang memang harus kita laksanakan, dan karena Bawaslu mitra kami, kami harus membantu Bawaslu juga untuk keperluan ini di masyarakat yang ada di Tabalong,” kata Supriani, Ketua Komisi I DPRD Tabalong.

Baca Juga  Masyarakat Muara Uya Dapat Bantuan Sosial, Peternakan & Perkebunan

Diketahui, pada Sabtu, 4 November 2023, Komisi Pemilihan Umum Tabalong akan mengumumkan daftar calon tetap untuk pemilihan legislatif DPRD Tabalong. Pasca penetapan DPT, pemilu 2024 kemudian masuk dalam tahapan kampanye yang akan dimulai.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment