Home Tabalong Hari Ini Diyang Tanjung 2021 Wakili Kalsel Ke Ajang Kebudayaan Nasional

Diyang Tanjung 2021 Wakili Kalsel Ke Ajang Kebudayaan Nasional

by tabalong hari ini
0 comment

Diyang Tanjung Tahun 2021, Saidah Ulfah, terpilih mewakili provinsi Kalimantan Selatan di Ajang Pemilihan Putra Putri Kebudayaan Nusantara Tahun 2022, yang dijadwalkan pada akhir September 2022 di Bandung, provinsi Jawa Barat. Sebelumnya Duta Kebudayaan asal Kabupaten Tabalong ini, berhasil meraih predikat Wakil Empat Galuh Kebudayaan Kalsel Tahun 2021.

Saidah Ulfah mengatakan, seharusnya Perwakilan Kalsel ialah Muhammad Azimi dan Sephiara Nur Aidilla selaku Nanang dan Galuh Kebudayaan Kalsel tahun 2021. Namun karena beberapa kendala dan pertimbangan, serta melalui proses diskusi, maka galuh berusia 21 tahun ini dipilih mewakili Kalsel bersama pasangannya Wakil Empat Nanang Kebudayaan Kalsel tahun 2021, Alven Nuria. Nanang Alven Nuria sendiri berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Hal ini Saidah Ulfah sampaikan disela acara Grand Final Pemilihan Utuh Diyang Tanjung Tahun 2022, pada 9 Agustus 2022, di Pendopo Bersinar Pembataan. Mahasiswa semester tujuh pendidikan Bahasa Inggris, UIN Antasari Banjarmasin ini menuturkan, persiapannya menghadapi pemilihan Putra Putri Kebudayaan Nusantara Tahun 2022 terutama dari segi keilmuan.

“Kalo kita ke provinsi kan kita harus lebih menguasai yang ada di Tabalong dan juga secara general di kalimantan selatan, tapi kalo kita udah ke tingkat nasional otomatis udah luas banget bahasannya jadi lebih belajar tentang ilmunya,” tutur Saidah Ulfah.

Saidah Ulfah menceritakan, dalam dua minggu terakhir ia sudah latihan unjuk bakat dan tengah menggarap video advokasi. Penampilan unjuk bakat yang disiapkan berupa Tari Batapung Tawar, dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Sedangkan untuk video advokasi mengambil tema Literasi Kebudayaan Terhadap Penyandang Disabilitas di Kalimantan Selatan.

Baca Juga  Mustafa Harap Perbedaan Perayaan Idul Adha Disikapi dengan Aman dan Tentram

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment