Pembeli Akui Inovasi Julak Wasi Stabilkan Harga Pangan

by tabalong hari ini
0 comment

Kelurahan Tanjung dan Agung, merupakan wilayah yang dilewati oleh pedagang sayur keliling dengan inovasi Julak Wasi, atau ojek jual sayur, ikan, sembako, kawal inflasi. Sehari sebelumnya pada 21 November 2022, inovasi ini diluncurkan pemerintah Kabupaten Tabalong untuk mengendalikan inflasi daerah, dengan cara memberikan subsidi ke pedagang sayur dan ikan keliling.

Warga RT 11 Kelurahan Tanjung, Siti Amriah menilai, inovasi Julak Wasi mampu menjaga stabilitas harga sayur, yang disalurkan oleh pedagang sayur keliling di wilayahnya. Ia pun berharap, dengan adanya inovasi ini maka harga sayur tetap stabil, termasuk di pasaran.

“Harganya biasa-biasa aja, kadapapa. (Artinya sesudah dapat subsidi dari pemerintah stabil aja bu lah?) Stabil aja Alhamdulillah. Mudah-mudahan harga jangan terlalu naik lagi, harga di pasar jua kaitu, he eh. Mudah-mudahan kami dapat menjangkau harga-harga yang ada itu,” ujarnya.

Warga Flamboyan yang berprofesi Kepala TK Aisyiah Tanjung, Siti Safinah, juga mengakui bahwa inovasi Julak Wasi mampu menstabilkan harga sayuran. Oleh karena itu ia berharap, stabilitas harga ini berlangsung lama.

“Dengan adanya Julak Wasi ini karena ada bantuan untuk penjual nya, mudah-mudahan ke depannya harga tetap stabil lah, tidak ada kenaikan. Soalnya kita kan gaji juga gak naik-naik, kalo tidak stabil kita jadi mikir untuk belanja,” tuturnya.

Siti Safinah menambahkan, fasilitas pengeras suara bagi pedagang Julak Wasi, sangat membantu dirinya untuk mengetahui kehadiran pedagang. Pasalnya ia sehari-hari mengajar di dalam ruangan, tidak setiap saat menunggu pedagang sayur keliling melintas.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment