Pengetahuan Manasik Haji Penting Diberikan Untuk Anak

by tabalong hari ini
0 comment

Kegiatan manasik haji yang rutin dilaksanakan oleh SD IT An-Nahl Tabalong bagi peserta didiknya, mendapat respon positif dari pihak Kementerian Agama Kabupaten Tabalong. Kegiatan praktik manasik ini diikuti 360 anak didik dari kelas 1 hingga 3, di Islamic Center Tanjung pada 28 Juli 2022.

Melalui Kasi Bimas Islam Kemenag Tabalong, Rijani menyampaikan bentuk dukungan dan apresiasinya terkait kegiatan manasik haji ini. Pasalnya kegiatan ini dinilai mampu menambah pengetahuan ibadah pada anak.

“Manasik ini kan untuk melaksanakan rukun-rukun haji itu jadi apabila pengetahuan sejak dini telah ditanamkan, kemudian praktiknya sudah kita lakukan sejak dini, kalau sudah nanti dia cukup umur atau mempunyai kemampuan untuk melaksanakan ibadah haji tinggal membenahi nya aja lagi dan merealisasikan ilmunya sesuai dengan rukun syarat haji itu sendiri,” kata Rijani, Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Tabalong

Ketua Yayasan Ashabul Kahfi Tabalong, yang menanungi SD IT An-Nahl, Murjani menuturkan, kegiatan manasik haji bagi anak sejak dini ini menjadi program kegiatan rutin yang setiap tahun dijalankan oleh pihak sekolah.

“Kegiatan ini dilakukan sekali tapi bisa kami lakukan setiap tahun nya selain pembelajaran disekolah, praktik yg kita laksanakan di Islamic Center lebih memberikan pemahaman yang cukup baik kepada anak-anak kita disekolah,” kata Murjani, Ketua Yayasan Ashabul Kahfi Tabalong

Murjani mengharapkan, ilmu yang didapat oleh anak didik ini dapat menjadi pedoman dan bekal para anak didik dimasa depan kelak. Dan diharapkan saat dewasa anak termotivasi menjalankan ibadah haji.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment