Dies Natalis Puncak HUT UT ke 38 Tahun

by tabalong hari ini
0 comment

Universitas Terbuka Banjarmasin turut berpartisipasi mengikuti dies natalis peringatan hari jadi ke 38 Universitas Terbuka, secara virtual. Kegiatan ini juga diikuti 39 Kantor UPBJJ UT di tiap provinsi dan beberapa kota besar, serta satu cabang urusan luar negeri.

Puncak peringatan hari jadi Universitas Indonesia sendiri digelar pada 4 September 2022, yang diselenggarakan di UTCC UT Pusat, Banten. Kegiatan dilaksanakan secara langsung di Jakarta dan diikuti secara daring seluruh staff UPBJJ UT se Indonesia.

Dalam memperingati hari jadi ke 38, Universitas Terbuka Indonesia menyelenggarakan Disporseni nasional, yang berlangsung sejak bulan Juni. Melalui Disporseni, digelar sejumlah perlombaan seperti lomba debat bahasa indonesia, debat hukum, lomba karya tulis ilmiah, dan berbagai jenis lomba lainnya, yang digelar secara offline maupun online.

 “Untuk kegiatan dies natalis ini sebelumnya ada namanya kegiatan Disporseni, yang mana kegiatan Disporseni ini memperlombakan berbagai lomba itu maupun diskusi maupun olahraga dan seni” kata Yudiansyah.

Berbagai lomba pada Disporseni UT, diikuti mahasiswa UT di dalam maupun luar negeri, termasuk perwakilan dari UT Banjarmasin. Dalam berbagai lomba di Disporseni, perwakilan UT Banjarmasin berhasil memenangkan sejumlah perlombaan. Yaitu juara kedua pembicara terbaik debat bahasa Indonesia, juara ketiga untuk lomba MC, harapan tiga lomba debat Bahasa Indonesia dan solo putri, harapan dua duet seni suara, serta harapan satu pada lomba tari, catur online, dan Tilawatil Qur’an.

TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment