Pimpinan Daerah Tabalong Komitmen Dukung Aksi Gempur Stunting

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, membuka pelaksanaan aksi ke-3 rembuk stunting dari 8 konvergensi gempur stunting, dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting di Tabalong. Kegiatan ini turut menjadi momen bagi Bupati Anang bersama Forkopimda Tabalong, untuk berkomitmen mendukung penuh gempur stunting di Tabalong.

Dalam beberapa tahun terakhir penanganan stunting di Tabalong terus membaik. Sempat berada di peringkat ke-13 se Kalsel pada tahun 2019, peringkat penanganan stunting di Tabalong meningkat ke posisi tujuh pada tahun 2020, dan menduduki peringkat pertama pada tahun 2022.

Dalam kesempatan ini, Bupati Anang meminta seluruh sektor untuk meningkatkan pemahanan tentang stunting, agar kedepan peningkatan penurunan angka stunting di Tabalong dapat lebih maksimal.

“saya berharap agar remuk stunting hari ini yang kita jadikan momentum untuk akselerasi gempur stunting di kabupaten tabalong itu menjadi momentum bagi kita untuk terus meningkatkan penurunan angka stunting di tabalong jangan hanya 16 kalo perlu lebih dari itu” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang juga meminta 121 desa yang ada di Tabalong untuk dapat memasukan program pemetaan stunting di anggaran desa masing-masing, agar potensi atau resiko stunting dapat ditangani dengan baik dan cepat. Sehingga masyarakat di tabalong khususnya anak balita dapat hidup sehat dan memiliki gizi yang seimbang, sesuai dengan tumbuh kembang anak. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment