Home Editor's Picks Jelang Lebaran, TPID Tabalong Pastikan Ketersediaan dan Harga Bapokting Stabil

Jelang Lebaran, TPID Tabalong Pastikan Ketersediaan dan Harga Bapokting Stabil

by tabalong hari ini
0 comment

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Tim Pengendali Inflasi Daerah TPID Tabalong melakukan monitoring harga dan ketersediaan bahan pokok penting (bapokting) di dua pasar besar. Dalam monitoring ini, secara umum ketersediaan dan harga bahan pokok stabil.

Monitoring harga dan ketersediaan bahan pokok penting (bapokting) dipimpin langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Norzain A. Yani, didampingi oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah dan sejumlah pihak lainnya.

Monitoring yang digelar pada Senin pagi, 10 April 2023, ini menyasar pasar raya Bauntung Tanjung dan pasar Kapar Murung Pudak. Fokus monitoring ini ialah pada bahan pokok yang umumnya naik jelang Hari Raya Idul Fitri, seperti telur, daging ayam, daging sapi, beras, dan minyak goreng.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Norzain A. Yani, mengatakan bahwa dari monitoring yang dilakukan TPID Tabalong, secara umum ketersediaan dan harga bapokting cenderung stabil.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri, sehingga tentunya akan banyak permintaan dari masyarakat terkait dengan kebutuhan pokok seperti pangan. Nah, dari hasil pemantauan kami, secara umum, ketersediaan aman karena kami melihat dari gudang-gudang para distributor, juga barangnya banyak. Kemudian, untuk harga, secara umum harga juga stabil,” ujarnya.

Baca Juga  Pemkab Dan DPRD Tabalong Perkuat Sinergitas

Norzain A. Yani menambahkan bahwa pihaknya juga akan melakukan langkah antisipatif dengan mempermudah suplai jika ada keterlambatan atau keterbatasan, serta memberikan jalur distributor jika terdapat kenaikan harga, sehingga apa yang dijual pedagang tidak mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment