Home Editor's Picks Pasca Diresmikan Presiden Jokowi, Kualitas Lingkungan Jalan Nansarunai Dipantau

Pasca Diresmikan Presiden Jokowi, Kualitas Lingkungan Jalan Nansarunai Dipantau

by tabalong hari ini
0 comment

Upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat terus dilakukan Pemkab Tabalong melalui Dinas Lingkungan Hidup. Salah satunya dengan me monitoring kualitas air yang ada di jalan baru Nansarunai atau kawasan Tanjung Green City Tanjung.

Digunakan secara optimal hampir selama tiga bulan pasca diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, kualitas lingkungan jalan Nansarunai atau kawasan Tanjung Green City terus dipantau oleh Dinas Lingkungan Hidup Tabalong. Salah satunya melalui pemantauan uji kualitas 12 aliran sungai yang berada di kawasan tersebut belum lama tadi.

Pengujian dilakukan sebelum dan sesudah proyek jalan sepanjang 4,2 kilometer dan lebar 30 meter itu rampung.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabalong Slamet Riyadi mengatakan, bahwa dari hasil pemantauan uji kualitas air di 12 aliran sungai tersebut, pihaknya memastikan kualitas air masih tergolong baik.

“Untuk pemantauan air bersih, air hujan yang larinya ke sungai, itu ada beberapa titik yang dilakukan oleh LH terhadap contoh air. Ya, contoh air disana apakah tercemar atau tidak. Dalam hal ini masih bagus karena tahap pelaksanaan kemarin itu, meskipun musim hujan ya, air yang dihasilkan dari proyek itu masih di atas baku mutu,” kata Slamet Riyadi.

Slamet Riyadi menambahkan bahwa untuk terus menjaga lingkungan Tanjung Green City baik, pihaknya mengimbau kepada masyarakat sekitar maupun pengguna jalan agar tidak membuang sampah sembarangan serta tidak melakukan kegiatan yang berpotensi merusak lingkungan.

Baca Juga  Sempat Rusak Parah, Jalan Hikun-Mahe Akhirnya Diperbaiki

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment