Home Editor's Picks Komisi I DPRD Upayakan Kades Mendapat Pelatihan Pengembangan Potensi Desa

Komisi I DPRD Upayakan Kades Mendapat Pelatihan Pengembangan Potensi Desa

by tabalong hari ini
0 comment

Komisi Satu DPRD Tabalong melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan transmigrasi pada Kamis 23 Februari 2023, dalam kunjungan tersebut Komisi 1 meminta dukungan Kemendes PDTT untuk memperoleh alokasi pelatihan bagi kepala desa.

Sejumlah pimpinan dan anggota Komisi 1 DPRD Tabalong kunjungi Direktorat Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Kementerian Desa PDTT di Jakarta.

Melalui Kunker ini, Komisi Satu DPRD Tabalong meminta dukungan Kementerian Desa PDTT, agar para kepala desa mendapat pelatihan mengenai pengembangan, dan pengelolaan potensi desa.

Wakil Ketua Komisi Satu DPRD Tabalong, Rini Irawanty yang dikonfirmasi pada Senin 27 Februari 2023, usai rapat di Sekretariat DPRD Tabalong, menjelaskan dari hasil Kunker ini, pihak kementerian mendukung penuh upaya pelatihan yang diajukan, dan kementerian meminta agar permohonan pelatihan segera dikoordinasikan melalui balai pelatihan dan pemberdayaan masyarakat desa di daerah.

“Dengan kita saat ini menuju serambi IKN, tentu saja akan menjadi sebuah potensi yang bisa digali di kabupaten kita, jadi bukan hanya sebagai penonton di daerah sendiri, seperti itu,” kata Rini.

Menindaklanjuti hasil Kunker tersebut, Komisi Satu DPRD Tabalong merapatkan barisan bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa Kabupaten Tabalong, pasalnya program pelatihan bagi kepala desa ini harus disusun bersama oleh pihak legislatif, dan eksekutif.

Baca Juga  DPMPD Harap Pemdes Alokasikan ADD Untuk Kegiatan Peningkatan Ekonomi

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment