Home Tabalong Hari Ini Pengurus Cabang IAI se-Banua Lima Masa Bakti 2022-2026 Dilantik

Pengurus Cabang IAI se-Banua Lima Masa Bakti 2022-2026 Dilantik

by Muhammad Rais
0 comment

Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) se-Banua Lima Kalimantan Selatan masa bakti 2022-2026 resmi dilantik. Pelantikan digelar pada Minggu, 17 September 2023, di Aula Pendopo Bersinar Pembataan.

Puluhan pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dari Kabupaten Tabalong, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, dan Balangan dilantik secara resmi oleh Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kalimantan Selatan, Muhammad Reza Pahlevi.

Pelantikan disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong, Pebriadin Hafiz, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat IAI, Ketua LP3H Universitas Airlangga Abdul Rahim, Wakil Rektor 1 Universitas Borneo Lestari, Dekan Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, serta para apoteker se-Banua Lima.

Ketua PD IAI Kalimantan Selatan, Muhammad Reza Pahlevi, memberikan pesan kepada para apoteker se-Banua Lima agar menunjukkan peran mereka sebagai apoteker dalam melayani masyarakat. Hal ini dilakukan untuk lebih mengedukasi masyarakat tentang peran profesi apoteker.

“Kalau bisa dalam satu tahun itu tiga sampai empat kali mengadakan pengabdian turun ke masyarakat, sehingga profesi kita lebih bisa dikenal dan lebih bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.” ujar Muhammad Reza Pahlevi, Ketua PD IAI Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong, Pebriadin Hafiz, berpesan kepada pengurus IAI se-Banua Lima untuk meningkatkan pelayanan kefarmasian sehingga dapat terus bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga  Dilatih Hias Kue, Masrida: Akan Kembali Diajarkan ke Anggota Kelompok Prima Lain.

Hafiz juga mendorong IAI untuk berperan membantu pemerintah dalam melaksanakan tugas kesehatan, seperti penyediaan obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat.

“Saya sangat mendukung sekali peran aktif dari organisasi Ikatan Apoteker Indonesia ini, sehingga profesionalitas pelayanan kefarmasian khususnya di wilayah Kabupaten Tabalong dan secara umum di wilayah Hulu Sungai bisa semakin baik dan maksimal.” ujar Hafiz Durasi Pebriadin Hafiz, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong.

Hafiz berharap dengan dilantiknya pengurus Cabang IAI se-Banua Lima ini, dapat memudahkan pengurus organisasi IAI dalam menjalankan amanah dan kewajiban organisasi, serta dapat mengembangkan inovasi dan kreativitas.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment