Paud Nurul Hidayah Siap Implementasikan Kurikulum Merdeka Belajar

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Paud  Nurul Hidayah Kelurahan Agung, menggelar kegiatan perpisahan sekaligus pelepasan para siswa dan siswi dari jenjang TK, menuju Sekolah Dasar, pada 6 Juni 2022, di Paud  Nurul Hidayah. Jumlah kelulusan siswa tahun ini meningkat, dari sebelumnya 6 orang menjadi 9 orang di tahun ini.

Kegiatan ini turut dihadiri pengawas sekolah dari Disdik Tabalong, Karjo. Dalam kesempatan ini ia pun menyampaikan terkait adanya perubahan kurikulum, yang bisa diterapkan di jenjang TK, berupa kurikulum merdeka belajar. Ia berharap Paud Nurul Hidayah mulai bersiap untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar.

“Kita ada perubahan kurikulum, dan mudah mudahan TK Nurul Hidayah bisa mengimplementasikan kurikulum yang baru dan Insya Allah akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada tahun 2024.” jelas Karjo

Masukan ini disambut baik Kepala PAUD Nurul Hidayah, Farida Fahlifi. Ia mengaku tengah merencanakan persiapan sumber daya pengajar dan fasilitas di sekolah ini untuk menjalankan kurikulum merdeka belajar.

“Pertama, kami mepersiapkan sumber daya manusia pendidik  pendik paud dulu yang kita arahkan mengenai kurikulum baru merdeka belajar ini, dan juga fasilitasi alat alat permainan.” ujar Farida

Selain pelepasan siswa di jenjang TK, di kesempatan ini juga dilakukan kenaikan jenjang bagi 11 anak di kelompok bermain untuk masuk ke jenjang TK. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment