Home Tabalong Hari Ini Sekda Tabalong: RKPD 2025 Jadi Instrumen Utama Penggerak Pertumbuhan Ekonomi

Sekda Tabalong: RKPD 2025 Jadi Instrumen Utama Penggerak Pertumbuhan Ekonomi

by Muhammad Rais
0 comment

Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah, meminta agar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2025 dilakukan dengan matang. Pasalnya, RKPD tersebut menjadi instrumen utama dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, Hamida Munawarah, saat membuka Forum lintas Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah RKPD tahun 2025, pada Kamis, 7 Maret 2024, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Hamida menekankan agar sejumlah usulan maupun masukan yang disampaikan dalam forum ini dapat menjadi bahan penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten Tabalong tahun 2025, sesuai dengan tema pembangunan yaitu Penguatan Daya Saing Daerah Menuju Tabalong Sejahtera, Dinamis, Maju, dan Berkelanjutan.

Menurutnya, RKPD tahun 2025 menjadi instrumen utama untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi, hingga mampu meningkatkan PAD, memperkuat daya tahan ekonomi, meningkatkan pelayanan, serta mengakselerasi daya saing daerah.

“Program kegiatan tahun 2025 harus bisa menjadi instrumen utama untuk terus menggerakan pertumbuhan ekonomi hingga mampu meningkatkan pendapatan asli daerah, memperkuat daya tahan ekonomi, meningkatkan pelayanan, serta mampu untuk mengakselerasi daya saing daerah, utamanya daya saing investasi serta dalam mencapai sasaran pembangunan kabupaten Tabalong tahun 2025,” ujar Hamida Munawarah, Sekda Kabupaten Tabalong.

Hamida juga mengajak seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Tabalong untuk berpikir kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini mengingat terbatasnya anggaran APBD Kabupaten Tabalong, sehingga tidak semua usulan dapat terakomodir.

Baca Juga  Pembangunan Jembatan Di Padangin Mulai Dikerjakan

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment