Home Tabalong Hari Ini Novan dan Dafa Wakili Kalsel di Cabang Olahraga Balap Motor Pra PON 2023

Novan dan Dafa Wakili Kalsel di Cabang Olahraga Balap Motor Pra PON 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong melepas dua orang atlet balap motor untuk berlaga di ajang Pra Pekan Olahraga Nasional atau Pra PON tahun 2023. Pelepasan digelar di Pendopo Bersinar Pembataan pada Rabu malam, 19 Juli 2023.

Muhammad Novan Febrian dan Muhammad Dafa Vyo, atlet balap motor asal Tabalong, dilepas langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani. Keduanya akan mewakili Kalimantan Selatan untuk berlaga di ajang Pra PON yang digelar pada 24 hingga 26 Juli 2023 di Sirkuit Sentul Internasional Bogor.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menuturkan bahwa kesuksesan kedua pembalap ini tidak lepas dari program pembinaan yang dilakukan melalui kejuaraan balap motor di Sirkuit Marido Kabupaten Tabalong. Bupati Anang berharap kesuksesan kedua pembalap muda ini mampu menjadi motivasi bagi atlet balap motor yang ada di Tabalong.

“Walaupun yang dua orang ini tidak ada kaitannya dengan kejuaraan yang baru kita laksanakan ya, tetapi paling tidak kejuaraan-kejuaraan event balap motor yang dilaksanakan dua tahun terakhir ini ya, setelah kita hampir dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, ini memberikan motivasi kepada anak kita untuk Novan dan Vyo, luar biasa ini, kalau dilihat dari potongan masuk itu,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Pegiat otomotif Tabalong yang juga Ketua Pelaksana Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan, Irwan Hidayat, menuturkan bahwa keberhasilan kedua atlet tersebut tidak lepas dari dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Tabalong maupun pihak lain, khususnya dalam pembinaan atlet melalui kejuaraan balap motor.

Baca Juga  33 Tim Ikuti Lomba Roket Air di SMAN 1 Tanjung

Sementara itu, atlet balap motor Muhammad Novan Febrian dan Muhammad Dafa Vyo mengaku sangat senang dan bangga bisa mewakili Kalimantan Selatan pada Pra Pekan Olahraga Nasional tahun 2023.

“Banyak-banyak latihan fisik, sama latihan. (latihannya udah berapa lama?) satu bulan yang lalu. (untuk kelas yang diikuti?) di umur 20 ke bawah,” ujar M. Novan Febrian & M. Dafa Vyo, atlet balap motor.

Muhammad Novan Febrian dan Muhammad Dafa Vyo pun optimis dapat memberikan hasil yang terbaik di Pra Pekan Olahraga tahun 2023 sehingga dapat mengharumkan nama baik Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Tabalong, di kancah nasional.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment